Beranda Politik Sahabat Orang Tua Deng Ical di selayar Doakan Terpilih Sebagai Walikota Makassar

Sahabat Orang Tua Deng Ical di selayar Doakan Terpilih Sebagai Walikota Makassar

HERALDMAKASSAR.COM – Pemilihan walikota dan wakil walikota makassar tinggal menghitung hari saja namun dukungan dan doa terus berdatangan dari berbagai pihak, kali ini datang dari pak Basri salah satu tokoh masyarakat buki buki kawasan lembang bau Kepulauan Selayar.

Basri Atau yang akrab disapa Daeng Tetta Baso ini merupakan Sahabat dari Almarhum H. Marzuki Ibrahim yang merupakan Ayah dari Syamsu Rizal salah satu calon Walikota Makassar 2020.

Tetta Baso mengungkapkan bahwa orang tua Daeng Ichal adalah pejuang, sejak dulu beliau sangat dekat dengan masyarakat dan juga sombere’ sebagaimana karakter Ichal saat ini.

Ayahnya merupakan politisi PPP yang sangat disegani sebab selama dua periode menjabat sebagai anggota DPRD Selayar beliau getol memperjuangkan keadilan dan membela hak-hak warga kecil yang tidak diperhatikan oleh pemegang jabatan jelas Baso.

Sepulangnya dari jogja menimba ilmu di UGM, Pak Marzuki Ibrahim langsung bergabung dengan PPP dan menjadi tokoh PPP yang disegani banyak pihak tambahnya.

Sebagai sahabat dari orang tuanya, saya menghimbau kepada semua keluarga dan kerabat yang ada di kota Makassar untuk mendukung Daeng Ichal cetusnya.

Terpisah, Baharuddin salah satu pengurus PPP di masa orde baru mengatakan bahwa Ayahnya Ichal merupakan ketua PPP Selayar, Saya ketika itu masuk dalam kepengurusannya dan saya melihat bagaimana karakter kepemimpinan Marzuki Ibrahim yang mirip dengan karakter Ichal yang sombere dan peduli dengan masyarakat kecil.

Ichal di didik dengan kedisiplinan dan dalam nuansa agama yang kental sehingga karakter yang terbentuk menjadikan ichal sosok yang jujur dan juga religius. Sebagai orang dekat dari orang tuanya, dari selayar saya mengirimkan doa dan dzikir agar Ichal diberi kemudahan dalam menghadapi pemilihan walikota makassar dan terpilih nantinya tutup Bahar.