Beranda Politik Kasim Alwi Ajak Warga Dukung Paslon Tahar – Rahmat

Kasim Alwi Ajak Warga Dukung Paslon Tahar – Rahmat

HERALDMAKASSAR – Mantan Kadis Pertanian Luwu Utara Ir. Kasim Alwi tampil sebagai Jurkam Paslon No.1 Tahar-Rahmat yang di kampung leluhurnya, Cappasolo Kecamatan Malangke. Saya sengaja datang dari Makassar di acara kampanye ini karena saya tidak mau keluarga besar saya di Malangke, khususnya Cappasolo salah pilih.

Kasim Alwi dalam orasinya menegaskan, ada dua alasan utama kenapa kita harus pilih Tahar – Rahmat. Pertama. Saya selama 10 tahun satu tim dengan Pak Tahar di bawah komando Opu LAM (Luthfi Andi Mutty-red).

Saat dirinya Kadis Pertanian, Tahar Rum menjabat Kadis Pendidikan. Jadi dirinya mengetahui dan memahami persis kinerja Pak Tahar. Alasan Kedua. Dirinya sedih melihat kindisi Lutra saat ini. Data BPS menempatkan Lutra daerah termiskin ketiga di Sulsel, hanya berada di atas Jeneponto dan Pangkep.

Mantan Kepala Badan Ketahanan Pangan Sulsel menjelaskan, 12 tahun lalu ada 7 daerah di bawah Lutra. Yakni Luwu, Toraja Utara, Enrekang, Bone, Pangkep, Jeneponto, dan Selayar. Lanjutnya. IPM Lutra juga merosot tajam. Dari urutan 5 terbaik di Sulsel menjadi urutan 12.

Sementara anggaran APBD tambah banyak. Kasim Alwi juga menyoroti kinerja pemda Lutra dlm penangan pandemi covid 19. Lutra salah satu dari 5 daerah di Sulsel yang terburuk penanganan covid 19.”Kita tidak boleh membiarkan Lutra kian terpuruk. Karena itulah saya hadir malam ini untuk mengajak keluarga saya memilih paslon No.1 Tahar-Rahmat. Kita wajib mendukung Pasangan Matahari demi daerah yg kita cintai,” tegas mantan Sekda Palopo ini.

 

(****)