Beranda Politik Survei CRC: Elektabilitas Danny-Fatma Paling Tinggi Capai 40,4 Persen

Survei CRC: Elektabilitas Danny-Fatma Paling Tinggi Capai 40,4 Persen

HERALDMAKASSAR.com – Salah satu lembaga survei merilis hasil survei perilaku pemilih di Kota Makassar pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) 2020 terhadap empat kandidat.

Yakni, lembaga survei Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei pertamanya setelah penetapan pasangan calon di Pilwalkot dalam preferensi pemilih yang dilangsungkan di Hotel Santika Makassar, Senin (12/10/2020).

Manajer riset CRC, Muhammad Nur Hidayat memaparkan dari hasil survei yang dilakukan pada 25 September hingga 5 Oktober 2020 menggunakan metode multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Adapun margin error +/- 3,0 persen

“Ini pertama kali rilis survei CRC pasca penetapan paslon, survei ini dilakukan dengan metode wawancara tatap muka langsung menggunakan kuisioner. Jumlah sampel 1.000 responden di 15 kecamatan di Makassar,” kata Nur Hidayat.

Hasil survei CRC mengunggulkan pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama) dengan elektabilitas 40,4 persen. Disusul pasangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) 23,5 persen.

Kemudian, pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) dengan elektabilitas 14,0 persen. Terakhir, pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun NH (Imun) 6,5 persen. Sementara yang tidak menjawab/tidak tahu sebanyak 15,6 persen.