Beranda Politik Resmi Deklarasi Pasangan, Deng Ical: Amanah Walikota Berat, Biar Dilan Saja

Resmi Deklarasi Pasangan, Deng Ical: Amanah Walikota Berat, Biar Dilan Saja

HERALDMAKASSAR.com – Duet Syamsu Rizal-Fadli Ananda akhirnya resmi melakukan deklarasi pasangan untuk maju sebagai kandidat Walikota dan Wakil Walikota Makassar periode 2021-2026.

Gelaran tersebut dilangsungkan di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar (31/8/2020) malam, dengan dihadiri Ketua Parpol, sejumlah tim dan relawan pemenangan.

Pasangan dengan jargon “Dilan” itu juga telah resmi diusung oleh tiga partai politik yakni, PDIP, Partai Hanura dan PKB. Dengan diusung oleh ketiga partai tersebut, telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU 4 September 2020 nanti.

Dalam pidato politiknya, Deng Ical sapaan Syamsu Rizal menyampaikan menjadi pemimpin di Kota Makassar tidak cukup dan niat semata.

Pemimpin, kata Deng Ical, butuh semangat yang kuat dan cerdas, sekaligus menjadi teladan. Dan disinilah pentingnya pemimpin yang sombere kepada masyarakat Makassar.

“Pemimpin bukan agresif juga bukan arogan, tapi harus sombere adalah representasi to mangkasara’ yang menjunjung nilai budaya dan leluhur dalam kepemimpinan Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar,” kata Deng Ical membakar semangat hadirin.

Sombere, kata Deng Ical, sebagai suatu gambaran suasana harmoni dalam membangun Makassar dengan siri’ na pacce. Untuk itu, ia bersama Fadli Ananda akan membangun sikap pemimpin yang mengayomi semua pihak.

“Amanah Walikota itu berat, biar Dilan saja. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pada malam ini di pusat kota angin mammiri lapangan Karebosi kami menyatakan deklarasi calon walikota dan wakil walikota Makassar 2020,” tegasnya.

Sementara itu, kandidat calon Wakil Walikota Makassar, Fadli Ananda menyampaikan sejumlah point penting dalam visi-misi Dilan untuk membangun Kota Makassar kedepan.

“Pertama Makassar maju, kita akan memastikan tidak ada lagi masyarakat tertinggal dengan Makassar kota macca, Sekolah sombere, Makassar sehat, Makassar bahagia dan religius, Milenial handal digital, Makassar sehati, dan Makassar melayani,” ungkap Fadli.