Beranda Politik Demokrat Resmi Serahkan Form B1-KWK ke Appi-Rahman

Demokrat Resmi Serahkan Form B1-KWK ke Appi-Rahman

HERALDMAKASSAR.com – Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar tahun 2020.

Hal itu ditegaskan melalui penyerahan surat form B-1-KWK yang diserahkan Wakil Sekretaris Jenderal Andi Timo Pangerang kepada pasangan pengusaha-birokrat itu di Sekretariat DPP Demokratl Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2020).

Sekretaris DPC Demokrat Makassar, Abdi Asmara membenarkan penyerahan tersebut. Ia mengatakan, Wasekjend selaku eksekutor yang mewakili AHY menyampaikan beberapa hal penting kepada jajaran DPC Demokrat Makassar.

“Tadi sudah diserahkan surat form B.1-KWK di DPP Demokrat. Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Wasekjend sebagaimana amanah ketua umum. Pertama, semua struktur partai wajib mensosialisasikan dan memenangkan pasangan Appi-Rahman,” ucap Abdi melalui sambungan telephone, Rabu (26/8/2020) malam.

“Kedua, semua anggota fraksi wajib memenangkan dengan semua konstituen yang telah memilih sebagai anggota DPRD,” tambahnya.

Sebelumnya, Appi mengaku bersyukur diterima dengan antusias seluruh kader dan pengurus Demokrat Makassar saat melakukan kunjungan ke kantor DPC Demokrat Makassar beberapa waktu lalu.

‘’Saya bangga karena secara tegas seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat menyatakan komitmennya untuk memenangkan dirinya pada Pilwali Makassar 2020,’’ kata APPI, bersemangat.

Bagi Appi dan Rahman, Partai Demokrat adalah partai besar. Partai yang punya pengalaman dan partai yang punya struktur pemenangan yang sangat baik.

‘’Yang saya tahu Demokrat adalah partai yang punya komitmen. Saya yakin bisa memenangkan kontestasi ini bersama PPP, Perindo dan PSI,” ujarnya

Dengan keluarnya surat B.1-KWK, Appi-Rahman saat ini telah melampaui syarat pendaftaran jumlah kursi di parlemen dengan total 13 kursi. Sebelumnya, APPI-Rahman juga telah mengantongi surat form B.1-KWK PPP dan Perindo.

Duet pasangan pengusaha birokrat ini menjadi paslon pertama yang sudah menggelar deklarasi pasangan di Hotel Aryaduta pada Jumat 21 Agustus 2020, lalu.