Beranda Politik PKS Gabung Koalisi None-Zunnun, PAN: Ucapan Kita Terbukti

PKS Gabung Koalisi None-Zunnun, PAN: Ucapan Kita Terbukti

Anggota DPRD Makassar, Hamzah Hamid

HERALDMAKASSAR.com – Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik bergabungnya PKS dalam koalisi pemenangan pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun NH di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020.

PKS yang sebelumnya mendukung pasangan Deng Ical-Fadli Ananda, kini sudah resmi mengalihkan dukungannya dengan memberikan surat rekomendasi kepada pasangan berjargon “IMUN”, pada Senin (24/8/2020).

Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid mengatakan sejak awal memang parpol koalisi IMUN menunggu PKS untuk bergabung dalam koalisi bersama Golkar dan PAN.

“Dari kemarin PKS memang sudah lama ditunggu. Alhamdulillah hari ini terbukti apa yang sudah saya ucapkan beberapa waktu yang lalu,” kata Hamzah di Kantor DPRD Makassar.

Hamzah mengatakan selama ini usungan PKS masih menjadi tanda tanya. Menurutnya, wajar bila dunia perpolitikan di Makassar masih saling tarik-ulur soal kendaraan politik.

“Kami menyambut baik itu. Dan ini hari kan tudang sipulung None-Zunnun, khusus simpatisan dan tokoh masyarakat, kalau khusus partai masih menunggu informasi. Nanti ada juga sesi untuk partai pengusung,” terang Anggota DPRD Makassar ini.

Meski begitu, pihaknya masih melakukan komunikasi dengan Parpol koalisi terkait struktur tim pemenangan IMUN sekaligus kapan jadwal deklarasi digelar.

“Soal ketua tim pemengan nanti kita komunikasikan dengan partai pengusung yang lain, takutnya nanti ada yang merasa yang terdepan. Ini tidak boleh karena kita semua ini mau menang,” pungkasnya.