Beranda Politik Keluarga Sesepuh Muhammadiyah KH Muchtar Waka Solid Dukung Deng Ical

Keluarga Sesepuh Muhammadiyah KH Muchtar Waka Solid Dukung Deng Ical

HERALDMAKASSAR.com – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical, memenuhi undangan silaturahmi dari salah seorang sesepuh Muhammadiyah, KH Muchtar Waka. Pertemuan itu berlangsung di rumah KH Muchtar Waka di Jalan Tabaria, Kamis (20/8/2020) kemarin menjelang waktu Isya.

Silaturahmi antara senior dan yunior Muhammadiyah itu juga dihadiri puluhan warga dan jamaah Masjid Al-Ikhlas. KH Muchtar Waka yang juga mantan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Arqam Gombara dan Deng Ical terlihat asyik berdiskusi dalam suasana santai dan kekeluargaan.

Diskusi mereka membahas berbagai hal, termasuk rencana Deng Ical maju pada Pilwalkot Makassar 2020. Ditemani santapan es buah, mantan Penjabat Wali Kota Makassar itu meminta restu kepada KH Muchtar Waka ihwal rencananya bertarung pada pesta demokrasi mendatang.

“Ini pertemuan silaturahmi antara senior dan yunior di Muhammadiyah. Ya sekalian saya minta restu terkait niat mengabdikan diri membangun Kota Makassar lewat suksesi Pilwalkot Makassar 2020,” ucap Deng Ical.

Di sela perbincangan itu, suara azan berkumandang menandakan waktu Salat Isya sudah masuk. Tanpa komando, KH Muchtar Waka dan Deng Ical bersama warga lainnya langsung sigap berdiri dan berjalan ke masjid untuk menunaikan ibadah Salat Isya.

Belum sempat keluar dari rumah sesepuh Muhammadiyah itu, Deng Ical diadang oleh anak dan keluarga KH Muchtar Waka. Mereka ternyata ingin berfoto bersama. Mereka juga menyampaikan dukungan kepada Deng Ical yang akan berpasangan dengan Fadli Ananda pada Pilwalkot Makassar 2020.

“Deng Ical kita foto dulu, Insya Allah semua keluarga nanti pilihki,” ujar salah seorang perempuan yang ikut berfoto bersama dengan pria yang dijuluki Sombere’Na Makassar. (*)