Beranda Politik Ketua DPW PPP Sulsel: Pastikan PPP Merapat ke APPI – ARB

Ketua DPW PPP Sulsel: Pastikan PPP Merapat ke APPI – ARB

HERALDMAKASSAR COM – Setelah keputusan resmi Partai Demokrat yang akan menerbitkan rekomendasi mengusung pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-ARB) di Pilwalkot Makassar 2020, kini menyusul Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan mengusung duet pengusaha-birokrat itu.

Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras memastikan partainya akan merapat ke Appi-ARB.

“Iya kami pastikan (Appi-ARB). Soal rekomendasi atau B1-KWK, itu urusan DPP,” ungkapnya.

Menurut Aras, sejak awal Appi-ARB adalah pasangan calon yang paling intens berkomunikasi dengan PPP. Karena itu sejak awal pula PPP telah condong ke Appi.

Namun demikian, yang menjadi catatan dari PPP adalah terkait koalisi partai pengusung untuk mencukupkan 10 kursi sebagai persyaratan pendaftaran di KPU.

“PPP hanya 5 kursi. Kalau cukup 10, kami akan deklarasi paling pertama. Kita tunggu saja dari DPP. Sejauh ini memang belum (ada surat resmi),” bebernya.

Sebelumnya, sekertaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusan (DPP) Partai Demokrat, Kamhar Lukmani telah membeberkan waktu penyerahan rekomendasi ke Appi-ARB.

Partai berlambang mercy itu bakal menyerahkan rekomendasi pada awal Agustus nanti, langsung diserahkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

“Surat keputusan (lampiran B-1-KWK) bukan surat tugas lagi, yang langsung diserahkan Ketua Umum AHY dan Sekjend,” ungkapnya.(*)