Beranda Makassar Aduh, Makassar Zona Merah Covid-19, Gubernur Nurdin Justru Panen Inbrida di Lakkang

Aduh, Makassar Zona Merah Covid-19, Gubernur Nurdin Justru Panen Inbrida di Lakkang

HERALDMAKASSAR.com – Imbauan pemerintah pusat untuk tetap tinggal di rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah, tampaknya tidak berlaku untuk Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Pasalnya, Nurdin masih menghadiri acara pencanangan Panen Inbrida di Kelurahan Lakkang, Kecamatan tallo, Kota Makassar, Sabtu (11/4/2020).

Pekan lalu, Nurdin juga mendapat sorotan publik, karena menghadiri acara panen jagung di Kabupaten Soppeng. Padahal maklumat Kapolri jelas-jelas melarang seluruh warga negara Indonesia untuk membuat kegiatan yang melibatkan kerumunan massa.

Di acara panen Inbrida di Lakkang, hadir juga Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, Yusran Yusuf, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Andi Ardin Tjatjo, Kepala Dinas Pendidikan (KaDisdik) Basri, serta Anggota DPRD Sulsel Ady Ansar ikut serta menyaksikan panen raya tersebut.

Dalam sambutannya Nurdin mengatakan sangat bangga hadir di Kelurahan Lakkang melakukan kegiatan panen raya ini, “Jadi saya kira itu, hari ini saya bangga bisa hadir di Lakkang, mudah-mudahan kehadiran saya ini adalah berkah,” Kata Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin memberi selamat atas penen yang dilakukan oleh para petani Lakkang. Dia berjanji akan memberi bantuan bibit padi kepada para petani Lakkang.

“Saya ingin memberikan selamat atas panen padi inbrida ini, mudah-mudahan ke depan saya akan kirimkan bibit pangan pak,” ucapnya

Selain bibit padi, tambah Nurdin, Ia juga berjanji akan memberi bantuan bibit talas yang langsung berasal dari Jepang.

“Talas ini manfaatnya besar bisa diekspor ke Jepang, bisa untuk mengobati penyakit gula dan diabetes,” tambahnya.

(AMIR MARUF)