Beranda Headline News Aliyah: Miris dan Prihatin Sulsel Masuk Zona Merah Covid-19

Aliyah: Miris dan Prihatin Sulsel Masuk Zona Merah Covid-19

Aliyah Mustika Ilham

HERALDMAKASSAR.com – Pandemi virus corona terus mewabah di Sulsel. Angka orang terjankit virus asal Wuhan Cina ini, bahkan setiap hari mengalami peningkatan yang signifikan.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19, di Sulsel telah ada 178 orang terkonfirmasi positif. Jumlah ini menempati posisi ke-5 se Indonesia, setelah DKI Jakarta, Jabar, Banten dan Jawa Timur. Sulsel bahkan mengalahkan provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Melihat kondisi ini, anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham mengaku prihatin dengan banyaknya orang terpapar virus corona.
“Khusus SulSel, episentrumnya di Makassar, karena Makassar adalah pintu gerbang Indonesia Timur. Terus terang, saya prihatin dan miris melihat Sulsel seperti itu. Mestinya ini harus dibarengi dengan langkah-langkah cepat dan taktis, sehingga bisa teratasi dengan cepat,” ujar Aliyah.

Apalagi, kata istri mantan Walikota Ilham Arief Sirajuddin ini, Sulsel sudah masuk zona merah di luar Pulau Jawa. “Sehingga tidak ada pilihan lain, pemerintah daerah harus bertindak cepat. Misalnya memberlakukan PSBB di tiga daerah, yakni Makassar, Gowa dan Maros. Sebelum virus ini merambah lebih,” ujar politikus Partai Demokrat ini.

(MAL)