Beranda Makassar Ajang Silaturahmi Civitas Akademika, Prof Husain Syam Resmi Buka Ramadan Cup UNM...

Ajang Silaturahmi Civitas Akademika, Prof Husain Syam Resmi Buka Ramadan Cup UNM 2024

HERALDMAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Ramadan Cup kepada dosen dan pejabat lingkup UNM. Kegiatan ini digelar mulai 30 Maret hingga 3 April 2024.

Rektor UNM Prof Husain Syam menyempatkan membuka Ramadan Cup yang berlangsung di Lapangan Tenis Pascasarjana UNM, Sabtu (30/3/2024).

Acara tersebut juga turut dihadiri langsung Ketua IKA UNM, Nurdin Halid, para Wakil Rektor, Ketua Senat, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para Ketua Lembaga, Kabiro dan pimpinan kampus lingkup UNM.

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam menyampaikan waktu pelaksanaan Ramadan Cup tahun ini terbilang sederhana karena hanya dipertandingkan dua cabang olahraga.

Dua cabang olahraga diantaranya, Tenis dan Bulutangkis menjadi cabang olahraga yang dikompetisikan pada tahun ini dengan melihat bahwa olahraga ini dapat dimainkan oleh semua golongan usia. 

Selain itu, kata Prof Husain Syam, pertandingan Ramadan Cup yang dilakukan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah civitas akademika UNM.

“Selamat bertanding untuk semua, mari junjung tinggi sportivitas di bulan suci Ramadan ini agar sehat dan bahagia,” ujarnya.

Rektor dua periode yang akrab disapa PHS ini berharap semangat kebersamaan bisa dihadirkan oleh semua peserta Ramadan Cup.

“Kalau kita bersama Insya Allah semua bisa diterobos dengan sangat baik. Hari ini kebersamaan dan sportivitas dalam pertandingan olahraga itu juga harus hadir,” terangnya.