Beranda Headline News Pilwalkot Makassar 2020: Iqbal Djalil Kampanyekan Poros Keummatan

Pilwalkot Makassar 2020: Iqbal Djalil Kampanyekan Poros Keummatan

Bakal calon Walikota Makassar, Iqbal Djalil.

HERALDMAKASSAR.com – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Iqbal Djalil telah mempersiapkan diri untuk maju dalam perhelatan Pilwalkot Makassar 2020. Kesiapan itu terlihat lewat kampanye poros kehormatan yang terus digalatkan.

“Saya pikir pertarungan Pilwali ini adalah pertarungan yang seksi. Pilwali tahun ini lain daripada yang lain. Kita sudah melewati proses Pilkada sebelumnya. Dan kelihatannya kita terlalu terobesi dengan kepemimpinan Kota Makassar pada figur itu-itu saja,” ujar cendikiawan muslim yang karib disapa Ije ini kepada wartawan, Kamis (6/2/2020).

Kata itu, kepemimpinan untuk Kota Makassar perlu mencari petarung sejati, petarung baru yang lahir di sini (Makassar), besar disini dan telah banyak berbuat untuk masyarakat Makassar.

“Untuk itu, tidak ada salahnya kita menjadi bagian dari poros baru, pemimpin baru untuk Kota Makassar. Tidak ada yang bisa membuat saya ciut untuk maju. Apalagi saya juga sudah mengikuti proses pendaftaran bakal calon Walikota yang ada di PKS, PAN, Demokrat, Gerindra, dan Berkarya,” jelasnya.

“Makassar ini butuh sosok Pemimpin yang baru. Saya berharap PKS bisa mengusung kadernya. Putra daerah asli kota Makassar. Kita beri waktu menjawab nantinya siapa paket dan sebagainya. Dengan siapapun saya siap berpasangan. Poros keummatan ini kuta harapkan bisa hadir sebagai pendamai,” imbuh dia.(*)