Beranda Politik Punya Kesamaan Visi Misi, KPM Siap Menangkan Appi di Pilkada Makassar 2020

Punya Kesamaan Visi Misi, KPM Siap Menangkan Appi di Pilkada Makassar 2020

HERALDMAKASSAR COM – Koalisi Pemuda Makassar (KPM) tidak ingin kehilangan momentum dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di Kota Makassar, mereka mendeklarasikan diri untuk mendukung calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) di Pilwalkot Makassar tahun 2020.

“Pada pilkada-pilkada sebelumnya, pemuda tidak begitu mendapat porsi yang besar pada proses demokrasi, tapi pada pilkada kali ini pemuda harus mendapat tempat yang strategis untuk dapat menentukan arah kebijakan, khususnya di Kota Makassar,” ujar Juru Bicara KPM, Irfan Idham kepada wartawan, dalam deklarasi dan pertemuannya bersama Munafri Arifuddin di Kedai Kita, Jalan Landak, Senin (27/1/2020).

Menurutnya, di jaman revolusi industri keempat (4.0) pemuda sedang berada pada era keemasan, isu bonus demografi harus dijemput dengan mempersiapkan kaum muda untuk maju dan menjadi pemimpin.

“Kita tidak ingin hanya menjadi penonton dan melewatkan jaman keemasan ini, olehnya itu pemuda harus mengambil sikap dalam menentukan siapa yang akan jadi pemimpinnya, kesamaan visi tentu menjadi pertimbangan utama kami dalam hal menentukan sikap politik dan kami melihat adanya kesamaan visi tersebut pada bapak Munafri Arifuddin, oleh karena itu setelah melalui diskusi panjang di internal KPM dengan ini kami nyatakan sikap politik untuk mendukung dan akan memenangkan beliau pada Pilkada Makassar 2020,” tegas Irfan.

“Kami menganggap pak Appi adalah sosok yang paham betul apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan kaum muda. Gagasan-gagasan beliau sangat milenial dan aplikatif, kami tidak ingin Makassar ini dibangun oleh pikiran-pikiran imajinatif yang tidak punya narasi, kami menginginkan pemimpin yang mampu memaksimalkan seluruh potensi kaum muda agar kedepan dapat menjadi mitra strategis bagi pemerintah,” pungkasnya.(*)