Beranda Hiburan Gadis Luwu Utara Ini Ceritakan Keindahan Rongkong yang Sangat Memukau

Gadis Luwu Utara Ini Ceritakan Keindahan Rongkong yang Sangat Memukau

Rusmiati Ruslan alias Sukma saat berada di Rongkong

HERALDMAKASSAR.com – Terletak di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rantekasimpo di Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong menjadi wisata yang menjadi piihan para pecinta alam. Jalanan yang dilewati akan terbayarkan ketika Anda melihat keindahan alam di puncak.

Ialah “Tana Masakke Lipumaraninding” dalam terjemahan bebas bermakna negeri sejuk, aman, damai, dan tentram. Sebutan masyarakat adat rongkong memaknai potensi alam salah satu kecamatan dataran tinggi di Luwu Utara.

Objek wisata tersebut memberikan pemandangan di atas puncak yang tentunya akan membuat begitu terkagum-kagum dan mensyukuri keindahan alam yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Menjejaki alam Rongkong yang tersembunyi di balik pegunungan dengan ketinggian kurang lebih 1.600 meter di atas permukaan laut, sungguh menjanjikan surga di Tana Luwu.

Setelah sempat viral di media sosial, satu persatu wisatawan pun mulai datang berkunjung baik dari luar daerah maupun para pengunjung lokal.

Seperti yang dirasakan oleh salah seorang asal Luwu Utara, Desa Bakka, Rusmiati Ruslan alias Sukma. Gadis cantik yang berprofesi sebagai karyawan di Adira Finance Masamba itu merasa sangat kagum akan keindahan Rongkong.

Dia mengungkapkam rasa lelah segera terbayar tunai setelah menyaksikan dan menikmati panorama alam Rongkong, salah satu negeri berselimut awan.

“Tiba di sini, kami langsung ditantang oleh sosok bukit mengelilingi yang tinggi menjulang dengan kokohnya. Kami pun terperangah dan sontak mengeluarkan kamera untuk mulai berfoto,” ujarnya setelah mengunjungi Rongkong Tana Masakke beberapa pekan lalu.

Diketahui, perjalanan untuk menuju Kecamatan Rongkong dapat ditempuh melalui perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan roda dua, yang berjarak sekitar 45 KM dari Kota Masamba, kurang lebih 2-3 jam perjalanan.