Beranda Sulsel Rombongan Buru Selatan Maluku Studi Banding ke Dekranasda Sulsel

Rombongan Buru Selatan Maluku Studi Banding ke Dekranasda Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Puluhan rombongan Ibu-ibu Muspida Kabupaten Buru Selatan Maluku berkunjung ke Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, pada Sabtu 12 Oktober 2019.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ibu Sekda Kabupaten Buru selatan dalam rangka studi banding untuk mengenal produk-produk dan kerajinan dari Dekranasda Sulsel.

Sebanyak 70 orang rombongan disambut langsung oleh Wakil ketua harian 1 Andi Oci Alepuddin dan Wakil Ketua harian 2 A. Misnawati Yusran, beserta pengurus Dekranasda lainnya.

Andi Oci menyampaikan salam hormat dan sayang dari Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah yang tidak sempat menerima langsung rombongan dari Kabupaten buru selatan karena bertepatan dengan agenda lainnya.

Ia pun menerangkan dan menjelaskan kepada para tamu rombongan setiap display barang kerajinan tangan dari 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan yang ada di Kantor Dekranasda.

Bahkan, Ibu Zuhaera Zubir turut mendampingi rombongan dalam memilih ole-ole apa yang menjadi buah tangan para rombongan buru selatan Maluku.

Selain itu, ia juga mendatangkan beberapa orang UKM dan IKM yang membawa cemilan khas ole-ole Sulsel, seperti kacang disco dan berbagai jenis farian cemilan lainnya.

Sementara itu, Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin menyampaikan dalam kesempatan tersebut para tamu rombongan sangat takjub dan salut serta puas dengan sambutan yang diberikan.

“Mereka sangat bahagia dan puas akan sambutan dari ibu ketua sekaligus ibu gubernur sulsel ini yang sudah kami dengar sampai di maluku sana akan keramahan dan jiwa sosialnya serta jiwa kepemimpinan beliau yang selalu diberikan kepada ibu-ibu anggota dekranasda beserta masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan alasan para ibu-ibu Muspida Kabupaten buru selatan Maluku memilih ke makassar untuk studi banding dan melihat serta berkenalan langsung dengan ibu-ibu pengurus Dekranasda Sulsel. “Apa yang kami pelajari disini akan kami kembangkan pula di daerah kami nantinya,” begitu pesan yang disampaikan para tamu rombongan.

Tak lupa pula, Wakil Ketua harian 2 A. Misnawati Yusran mengajak semua pengurus dan tamu rombongan untuk berswafoto bersama sebagai kenang-kenangan.