Beranda Politik SURAT TERBUKA: Untuk Bawaslu dan Gakumdu Sulsel

SURAT TERBUKA: Untuk Bawaslu dan Gakumdu Sulsel

HERALDMAKASSAR.com – Mencermati keputusan Bawaslu Sulsel yg menetapkan bahwa 15 camat di kota makassar tidak melakukan pelanggaran pemilu, menjadi suatu hal yg mungkin bawaslu Sulsel dapat memberikan keterangan yg lebih jelas kepada masyarakat.

Mengapa….? Karena jika kita melihat menteri dari video yg beredar sulit rasannya jika materi video tersebut di katakan tidak ada pelanggaran. Melihat dari gerak tubuh , kostum camat, serta ucapan dari pak. SYL dan ikutan kata dari ke 15 camat tentang kalimat JOKOWI- MA’RUF Harga mati “.

Kalaulah alasan video tersebut adalah editan, maka seharusnya diperlihatkan video aslinya. Dan bawaslu seharusnya meminta atau mencari tempat Dimana video tsb dibuat. Saya yakin bawaslu Sdh punya bukti utk hal tersebut. ( dari informasi yg saya dapatkan tempat pengambilan gambar dibuat di sebuah hotel di kota makassar, dan rekaman CCTV Sdh pernah diambil oleh pihak Bawaslu Sulsel).

Persoalan kemudian apakah Bawaslu Sulsel dan Gakumdu mau memperlihatkan bukti2 itu kepada masyarakat…?.
Hal lain adalah Bisakah Bawaslu dan Gakumdu memberikan perincian yg lebih jelas kepada masyarakat ttg alasan2 yg kuat tentang putusannya yg menetapkan bahwa persoalan camat tsb tidak ada pelanggaran pemilu.

Dari keterangan tersebut diatas sebagai team pemenangan Prabowo – Sandi dan sebagai warga masyarakat makassar Sy hanya akan menyampaikan kepada. Bawaslu, Gakumdu, ttg integritas anda semua sebagai orang yg di beri kewenangan oleh negara berdasarkan undang2. Betulkan anda bekerja dengan sebenarnya berdasarkan sumpah jabatan yg saudara telah ucapkan.

Sejarah kemudian Akan membuktikannya, bahwa ada hal yg tersembunyi di balik persoalan ini. Terutama tentang bukti2 yg tidak terungkap dalam persoalan ini. Seperti bukti tempat Dimana video ini dibuat, ….? ( bukti CCTV dari lokasi pengambilan gambar ). Serta pengamatan detail saudara2, ttg tayangan video tersebut.

Saya akan terus berupaya utk mencari kebenaran yg sebenarnya dari persoalan ini…, ini bukan kerena pilihan politik, tapi ini adalah persoalan kebenaran , Yang sebenarnya menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara. Selamat bekerja.

Salam hormat saya kepada semua aparat Bawaslu dan Gakumdu Sulsel. Mohon maaf jika ada hal2 yy tidak berkenang.

NB. : Sy akan meminta team pemenangan Prabowo – Sandi, utk mengajukan protes ke DKPP.

Wassalam
Ancu Syamsul Bachri. AS.