Beranda Politik Target Suara 900 Ribu, Amil Shadiq Optimis Duduk di DPD RI

Target Suara 900 Ribu, Amil Shadiq Optimis Duduk di DPD RI

Amil Shadiq Arsyad Pana

HERALDMAKASSAR.com – Calon senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Sulawesi Selatan, Amil Shadiq Arsyad Pana optimis bisa merebut kursi anggota DPD pada Pemilu 2019.

Pemilik nomor urut 29 itu menargetkan minimal 900 ribu suara pemilih untuk merebut satu kursi sebagai anggota DPD. Amil mengatakan, beberapa minggu terakhir ia sudah mengunjungi sejumlah daerah di Sulsel.

“Hampir semua daerah menjadi basis saya, tinggal selayar yang saya belum sentuh atau kunjungi,” kata Amil Shadiq kepada awak media di Warkop 21, Jalan Tamalate 3, Makassar, Jum’at (1/2/2019).

Untuk di Kota Makassar, akademisi Universitas Bosowa (Unibos) itu menargetkan suara sebanyak 20 persen.

“Target saya di makassar, mungkin 300 ribu atau 20 persen. Karena komunitas saya banyak, wajar juga karena saya lahir di makassar,” katanya.

Sebagai pendatang baru, Amil mengaku harus bekerja keras untuk mencapai kemenagan. Selain menjaga basis suara, ia juga lebih intens mengunjungi masyarakat.

“Mungkin diantara semua calon DPD, cuma saya yang turun langsung ke masyarakat. Jadi kita target suara untuk keseluruhan 900 ribu,” pungkas Amil.

(MKA)