Beranda Politik Survei CRC di Sulsel: Jokowi-Ma’ruf 46 Persen, Prabowo-Sandi 41,9 Persen

Survei CRC di Sulsel: Jokowi-Ma’ruf 46 Persen, Prabowo-Sandi 41,9 Persen

HERALDMAKASSAR.com – Salah satu lembaga survei merilis hasil survei perilaku pemilih di Sulawesi Selatan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 terhadap dua kandidat calon Presiden dan Wakil Presiden.

Lembaga survei yang merilis yakni, Celebes Research Center (CRC). Hasil survei tersebut dibeberkan Direktur Eksekutif Herman Heizer pada Januari 2019.

Hasilnya, menunjukkan tingkat elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden di Sulawesi Selatan bersaing cukup ketat disisa kurang lebih dua bulan jelang pemungutan suara.

Pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul dengan tingkat elektabilitas sebesar 46,0 persen. Sementara, pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memiliki tingkat elektabilitas sebesar 41,9 persen.

Total responden sebanyak 1.200 orang, yang belum menentukan pilihan sebesar 12,1 persen. Survei tersebut dilakukan pada Januari 2019, dengan margin of error sebesar 3 persen.

Sebelumnya, pada September-Oktober 2018 lalu, CRC juga sempat merilis hasil surveinya di Sulsel. Saat itu, tingkat elektabilitas kedua pasangan calon capres dan cawapres tersebut di Sulsel sama kuat dengan angka 47 persen.

(MKA)