Beranda Politik Tak Massif Kampanyekan Prabowo-Sandi di Sulsel, Ini Alasan AHY

Tak Massif Kampanyekan Prabowo-Sandi di Sulsel, Ini Alasan AHY

AHY dalam Meet The Press di Hotel Novotel Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yodhoyono (AHY) selama tiga hari berkunjung ke Sulsel, tidak terlalu massif dalam mengampanyekan pasangan Prabowo-Sandi.

Padahal, partai Demokrat adalah salah satu partai pengusung dari pasangan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut.

“Sebetulnya saya menyampaikan bahwa, demokrat menjalankan strategi dual ganda, setiap kegiatan kami dimanapun, itu tentu mengedepankan prinsip untuk menyukseskan pemilu 2019,” kata AHY dalam Meet The Press, di Hotel Novotel Makassar, Selasa (22/1/2019).

Dia mengatakan, situasi Pemilu tahun ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya, dimana Pileg dan Pilpres dilaksanakan bersamaan.

Khusus untuk Pilpres, putra sulung mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku tidak terlalu menguntungkan bagi partainya untuk memprioritaskan dalam mengampanyekan calon jagoannya.

“Kita juga memahami situasinya, bahwa pemilu tahun ini berbeda, oleh karena itu tentu konsekuensi dari sistem baru ini hanya ada dua partai diuntungkan oleh Pilpres. Pertama, PDIP yang punya jokowi, sementara Gerindra yang punya Prabowo,” beber AHY.

(MKA)