Beranda Politik Target Pimpinan, PPP Makassar Akan Gandakan Suara di Pileg 2014 Lalu

Target Pimpinan, PPP Makassar Akan Gandakan Suara di Pileg 2014 Lalu

Busranuddin Baso Tika

HERALDMAKASSAR.com – DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar punya langkah strategis dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2019 ini.

Ketua DPD PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) mengatakan, suara yang diraih partainya pada Pileg 2014 lalu akan digandakan untuk bisa menduduki kursi pimpinan DPRD Kota Makassar.

“Target kita di 2019 ini pimpinan, pemilih PPP di Makassar itu 53 ribu, kita punya obsesi menggandakan suara itu sekaligus menggantikan kursi disini (pimpinan DPRD makassar),” kata BBT di Kantor DPRD Kota Makassar, Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, pergerakan calegnya di semua dapil di Kota Makassar sudah bisa memastikan akan meraih dua kursi setiap dapil.

“Kita prioritaskan di semua dapil dapat dua kursi, karena saya liat pergerakan di dapil 2, 3 dan 5 sangat massif disitu,” ujar Legislator PPP Makassar ini.

Untuk itu, lanjut BBT, seluruh instrumen partainya akan diandalkan dalam bersosialisasi. Bahkan, menginstruksikan seluruh caleg agar melakukan kampanye door to door.

“Kita punya gaya kampanye betul-betul kita andalkan instrumen partai, dan memerintahkan seluruh caleg untuk door to door,” bebernya.

Langkah tersebut, menurut anggota Komisi A DPRD kota Makassar itu sangat penting, mengingat persaingan dengan partai lainnya sangat berat.

“Ada perintah dari DPP, bahwa DPW, DPD, dan DPC harus bersinergi, itu harus berkolaborasi. Sehingga suara bisa linear dari apa yang kita dapat di pusat, wilayah dan daerah,” pungkasnya.

(MKA)