Beranda Olahraga Sven Goran Eriksson, Mantan Pelatih Inggris yang Sukses Tangani Filipina di AFF...

Sven Goran Eriksson, Mantan Pelatih Inggris yang Sukses Tangani Filipina di AFF 2018

Sven-Goran Eriksson. (int)

HERALDMAKASSAR.com – Pelatih Filipina, Sven Goran Eriksson, selangkah lagi akan membawa Timnas yang ia tangani pertama kali akan lolos ke fase berikutnya di ajang AFF Suzuki Cup 2018.

Pertama kali menangani tim Asia, Sven Goran Eriksson yang juga pernah menangani The Three Lions kini menyisakan 1 laga lagi yakni menghadapi Indonesia, Minggu mendatang.

Profil Sven Goran Eriksson

Dikutip dari Wikipedia, Pria kelahiran Swedia, 1948 silam, adalah mantan manajer timnas Inggris pada tahun 2001-2006 dan pelatih Mexico pada tahun 2008-2009. Selain kedua negara yang pernah ia tangani, Pelatih berjuluk “Svennis” di Swedia, juga pernah menangani klub besar seperti AS Roma, Lazio, Fiorentina dan Sampdoria.

Kiprah Filipina di AFF 2018

Ditangani oleh Sven Goran Eriksson, dari 3 laga yang telah dijalani, Filipina sukses meraih 2 kemenangan dan 1 kali imbang.

Dilaga perdana, Filipina sukses mengamankan 3 poin saat menumbangkan Singapura dengan skor tipis 1-0.  Dilaga kedua, Filipina kembali sukses meraih 3 poin dengan menumbangkan Timor Leste dengan skor 3-2. Dilaga ketiga, Filipina berhasil menaham imbang sang juara bertahan Thailand dengan skor 1-1.

Kini Filipina berada di posisi kedua dengan raihan 7 poin, sama dengan Thailand, Singapura di peringkat ketiga dengan 6 poin, Indonesia keempat dengan 3 poin dan Timor Leste di juru kunci.

Laga pamungkas menghadapi Indonesia

Filipina akan menghadapi Indonesia dilaga pamungkas. Meski tergolong berat untuk meraih poin dikarenakan Filipina akan bermain di Indonesia.

Filipina akan lolos ke babak selanjutnya jika:

– Filipina menang atas Indonesia

– Filipina imbang atas Indonesia dan Singapura kalah/imbang dari Thailand

– Filipina kalah atas Indonesia dan Singapura kalah/imbang atas Thailand.

(NUR FAJRI)