Beranda Makassar HIMA LPDP Unhas Motivasi Anak-anak SD Pulau Lakkang

HIMA LPDP Unhas Motivasi Anak-anak SD Pulau Lakkang

HIMA LPDP Unhas.

HERALDMAKASSAR.com – Himpunan Mahasiswa Lembaga Pengeloloa Dana Pendidikan (HIMA LPDP) Unhas berkunjung ke SDN Lakkang Kecematan Tallo, Kota Makassar, Rabu 21 November 2018).

Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi PHBS dan English for Children and Inspiration yang diselenggarakan langsung oleh para mahasiswa yang berasal dari berbagai disipilin ilmu berbeda-beda yang memperoleh Beasiswa Program Magister (S2) dari LPDP RI. Mereka tergabung dalam HIMA LPDP UNHAS.

Tujuan program ini untuk menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat dilingkungan sekolah, keluarga, masyarakat agar terhindar dari penyakit. Selain itu juga untuk memberikan pengalaman berbahasa Inggris.

“Ini sebagai konstribusi kita untuk pendidikan Indonesia yang mana kelas inspirasi ini, HIMA LPDP Unhas hadir dalam berbagai latar belakang jurusan dan mendorong anak-anak untuk bermimpi dan punya cita-cita besar,” ungkap Ketua Umum HIMA LPDP, Erlikasari.

Ia mengaku merasa bangga dan optimis terhadap anak-anak Pulau Lakkang untuk menjadi penerus generasi bangsa kedepan.

“Melihat semangat adik-adik kita dalam belajar di SD Lakkang ini, saya potimis mereka bisa menjadi tonggak penerus generasi emas bangsa kedepan,” kata Erlikasari, yang juga mahasiswi S2 Hukum Unhas.

HIMA LPDP akan terus memberikan konstribusi kepada masyarakat secara nyata. Di waktu dekat, HIMA LPDP akan mengadakan sosialiasasi Beasiswa LPDP ke pondok-pondok Pesantren yang ada di Makassar, guna sharing informasi terkait program-program beasiswa ini, termasuk Beasiswa Santri.(*)

(HM/IR)