Beranda Ekbis Bank Mantap Siapkan Bantuan Modal Usaha bagi Pensiunan ASN

Bank Mantap Siapkan Bantuan Modal Usaha bagi Pensiunan ASN

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bank Mandiri Taspen (Mantap) Cabang Makassar telah berkomitmen melayani nasabah dari Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) ataupun ASN yang telah pensiun.

Salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada pensiunan ASN untuk tetap berkarya, dengan memberikan bantuan modal usaha. Modal usaha ini dapat dimanfaatkan oleh para pensiunan ASN untuk berwirausaha.

Kepala Cabang Bank Mantap Makassar AB Soegiarto mengatakan, pemberian modal usaha kapada pensiunan ASN bisa mencapai Rp350 juta.

“Bagi pensiunan yang membutuhkan modal usaha, kami akan bantu,” kata AB Soegiarto, Rabu (18/7/2018).

Tidak hanya terhenti pada pemberian modal saja, Bank Mantap juga memberikan pelatihan kewirausahaan kepada mereka. Bahkan, Bank Mantap mencarikan mentor yang siap membeli hasil karya para pensiunan tersebut.

Syarat untuk mendapatkan modal usaha Bank Mantap pun tidak sulit. Bagi para pensiunan yang mengambil bantuan modal usaha di atas Rp50 juta, cukup dengan membawa foto copy KTP, sertifikat pensiun, foto copy KTP pasangan. Termasuk SK 80 persen bagi ASN yang belum pensiun.

(muh fadly/pojoksulsel)