Beranda Ekbis Jangan Ketinggalan, Samsung Buka-Bukaan Keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+

Jangan Ketinggalan, Samsung Buka-Bukaan Keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+

Galaxy S24 dan S24+ memberikan pengalaman gaming yang mengesankan berkat didukung chipset Exynos 2400/int

HERALDMAKASSAR – Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan di HP lain.

Menariknya lagi, kehadiran Galaxy S24 Series turut menegaskan posisi Samsung sebagai pemimpin global dalam teknologi semikonduktor melalui penggunaan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+.

Exynos 2400 menawarkan performa terdepan dan optimalisasi AI unggul untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan pengguna, mulai dari menjalani produktivitas, bermain game, hingga bikin konten media sosial.

“Sebagai pemimpin pasar di industri teknologi, Samsung tidak hanya berfokus pada peningkatan perangkat keras. Tahun ini kami hadirkan Exynos 2400 dengan teknologi fabrikasi 4nm terkini yang mampu meningkatkan kinerja CPU secara optimal dengan peningkatan performa hingga 1.7 kali dibandingkan generasi sebelumnya. Exynos 2400 ini mampu mendefinisikan ulang pengalaman mobile gaming dan content creation serta memungkinkan penggunaan on-device mobile AI yang akan semakin canggih dengan peningkatan kemampuan AI processing hingga 14,7 kali yang pada akhirnya akan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Cari tahu lebih lanjut keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+ berikut ini:

Performa dan efisiensi baterai terdepan untuk pengalaman gaming maksimal anti panas

Zaman sekarang, pecinta game dapat bermain game di mana saja dan kapan pun karena game sudah dapat dimainkan di handphone. Meski begitu, beberapa mengeluhkan handphone yang panas dan cepat menghabiskan baterai akibat bermain game, sehingga pengguna harus mengurangi brightness untuk menjaga suhu juga baterai.

Dengan Galaxy S24 dan S24+, pengguna dapat bermain game dengan aman dan nyaman tanpa khawatir handphone menjadi panas. Ini berkat Exynos 2400 yang diciptakan untuk memberikan pengalaman mobile gaming powerful, efisien, dan nyaman tanpa resiko perangkat panas.

Exynos 2400 menjadi prosesor Exynos pertama yang menggunakan Fan-out Wafer Level Package (FOWLP) untuk pengendalian suhu device yang lebih baik. Galaxy S24 dilengkapi dengan Vapor Chamber yang ukurannya 1,5 kali lebih besar, sedangkan Galaxy S24+ dilengkapi dengan vapor chamber yang ukurannya 1,7 kali lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya. Peningkatan ukuran vapor chamber ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja perangkat, terutama dalam kondisi penggunaan berat.

Ditambah lagi, pengguna tidak perlu khawatir untuk menikmati performa gaming yang lebih maksimal, karena Exynos 2400 dengan teknologi fabrikasi 4nm generasi ketiga memungkinkan penggunaan daya baterai yang lebih efisien sehingga lebih tahan lama.

Exynos 2400 hadirkan pengalaman gaming yang lebih maksimal dengan peningkatan performa 1,7x

Soal performa, Exynos 2400 tak perlu diragukan lagi. Ini karena Exynos 2400 telah menggunakan Samsung Xclipse 940 GPU yang dibuat dengan arsitektur AMD RDNA™3 terbaru yang mampu meningkatkan kinerja teknologi ray tracing dalam melakukan render untuk menciptakan visual game yang semakin realistik.

Kini, pengguna bisa menikmati kualitas grafis yang superior hingga ke aspek paling detail dan kompleks, seperti refleksi objek yang nyata di cermin dan air, bayangan karakter yang jelas, hingga lighting yang lebih natural.

Selain itu, Exynos 2400 juga membuat pengguna bisa menikmati gameplay yang begitu responsif berkat kinerja CPU yang meningkat 1,7x dari generasi sebelumnya.

Pengalaman mobile gaming pun menjadi semakin immersive karena layar Galaxy S24 dan S24+ telah mendukung adaptive refresh rates mulai dari 1Hz hingga 120Hz, jadi pergerakan karakter di game akan lebih smooth, bahkan ketika game menjalankan animasi yang cepat. Jadi, pengguna bisa bebas pakai setting ‘rata kanan’ saat main game dengan Galaxy S24 dan S24+ tanpa takut lagging atau grafis yang ‘patah-patah’.

Kinerja AI yang meningkat pesat untuk pengalaman Galaxy AI yang optimal
 
Galaxy AI menjadi highlight dari Galaxy S24 Series, tak terkecuali Galaxy S24 dan S24+. Dengan Galaxy AI, pengguna bisa merasakan pengalaman berkomunikasi tanpa hambatan dan beragam kemudahan lainnya yang tak pernah ditemukan di perangkat Galaxy sebelumnya. Karenanya, agar performa AI berjalan lancar, dibutuhkan chipset dengan kemampuan NPU yang mumpuni.

Untuk itu, Exynos 2400 hadir dengan NPU terbarukan yang menghasilkan peningkatan kinerja AI 14,7x dibanding generasi terdahulu. Jadi, Galaxy S24 dan S24+ mampu menjalankan komputasi tingkat tinggi dan mengolah data dalam jumlah besar dengan lebih cepat untuk memungkinkan hadirnya on-device mobile AI andal sebagai salah satu basis dari Galaxy AI.
Dengan chipset Exynos 2400, kinerja AI pada device semakin tangguh salah satunya lewat Transcript Assist

Dari situ, pengalaman mobile terbarukan dari Galaxy AI bisa dinikmati sepenuhnya oleh para pengguna Galaxy S24 dan S24+. Pengguna bisa menikmati komunikasi lintas bahasa tanpa hambatan dengan Live Translate dan Chat Assist, meningkatkan produktivitas dengan Note Assist dan Transcript Assist, dan browsing berbagai hal dengan lebih mudah menggunakan Circle to Search with Google.

Galaxy AI editing tools pun tersedia lengkap di Galaxy S24 dan S24+, seperti Background filling, Reflection Eraser, dan Object Eraser jadi pengguna bisa bikin konten foto dan video yang lebih epic dengan begitu mudah.
Foto hasil Night Mode lebih tajam dan cerah berkat Exynos 2400

Sebagai chipset terbaru Samsung, Exynos 2400 diciptakan dengan kemampuan yang lebih andal dibanding Exynos 2200. Peningkatan kemampuan ini salah satunya ada pada pengambilan dan pemrosesan gambar pada kameranya.

Exynos 2400 hadir dengan NPU dan arsitektur ISP terbarukan yang mendukung ProVisual Engine di Galaxy S24 dan S24+ untuk memungkinkan pengguna mendapatkan foto dan video berkualitas tinggi kapan saja dan di mana saja.

Exynos 2400 dibekali AI ISP yang mampu mengenali banyak objek sekaligus dan menerapkan pengaturan white balance, exposure, hingga dynamic range yang paling optimal secara otomatis untuk menghasilkan foto layaknya menggunakan kamera profesional.

Jadi, apa pun foto yang pengguna ambil, baik itu selfie, portrait mode, wide angle, maupun zoom, maka hasilnya akan detail di tiap piksel. AI ISP juga berperan dalam meningkatkan kemampuan Nightography di Galaxy S24 dan S24+ berkat noise reduction yang lebih optimal sehingga perangkat mampu menghasilkan foto yang lebih jernih di kondisi low-light.

Optimalisasi AI dalam arsitektur ISP di Exynos 2400 juga memungkinkan Galaxy S24 dan S24+ untuk menghasilkan video berkualitas tinggi di berbagai kondisi. Exynos 2400 membantu kamera Galaxy S24 dan S24+ untuk lebih cerdas dalam membedakan pergerakan perekam dengan subjek yang direkam untuk menciptakan video yang lebih smooth.

Noise reduction pada video juga lebih efektif untuk hasil rekaman yang lebih jelas dalam kondisi gelap, bahkan saat merekam dari jarak jauh. Galaxy S24 dan S24+ pun telah mendukung perekaman resolusi tinggi hingga 8K, jadi pengguna bisa mendapatkan video yang cinematic secara instan.

Rasakan era baru Mobile AI yang canggih tanpa hambatan dengan Galaxy S24 dan Galaxy S24+!
Rasakan kecanggihan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+ untuk mendapatkan pengalaman gaming yang maksimal, produktivitas yang lebih baik, konten yang lebih epic, dan pengalaman mobile AI terbarukan dalam keseharian. Konsumen bisa memiliki Galaxy S24 dan S24+ dengan pre-order sampai 6 Februari 2024. Galaxy S24+ hadir dimulai dari harga Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Dengan melakukan pre-order, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583.291 per bulan, penawaran free double storage dengan nilai mencapai Rp4.000.000, hingga gratis paket data XL 120 GB per tahun. Terdapat juga keuntungan cashback ketika melakukan pre-order melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 melalui rekanan bank.