Beranda Ekbis Perkenalan Mitsubishi XForce Berlanjut di Makassar, Siap-siap Bakal Debut di Pasar Otomotif

Perkenalan Mitsubishi XForce Berlanjut di Makassar, Siap-siap Bakal Debut di Pasar Otomotif

Mitsubishi XForce

HERALDMAKASSAR – Rangkaian perkenalan Mitsubishi XFORCE usai diluncurkan dalam debut globalnya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 berlanjut di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kehadiran Compact SUV 5-seater di Kota Daeng ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin melihat kendaraan terbaru Mitsubishi Motors.

Dalam acara roadshow tersebut, para pengunjung bisa langsung menjajal SUV baru ini melalui unit test drive yang disediakan. Salah satu yang bisa dicoba oleh para pengunjung adalah penyematan teknologi NanoeX.

Teknologi tersebut berfungsi untuk menyejukkan kabin di tengah maraknya polusi udara. Lalu fitur ini juga dapat membunuh virus dan bakteri yang masuk ke dalam kabin dan bau tidak sedap. Cocok bagi pengguna yang kerap beraktivitas di luar rumah maupun keluarga.

Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Hikaru Mii menjelaskan, teknologi NanoeX pada Mitsubishi XForce yang disematkan pada fitur Dual Zone Auto Climate Control diyakini dapat membuat pengemudi dan penumpangnya lebih nyaman ketika berkendara.

Fitur yang ada pada Mitsubishi XFORCE ini disebut jika kontrol AC tak hanya ada pada pengendara saja, melainkan juga untuk penumpang. Penumpang, bisa mengatur kendali suhunya sesuai keinginan masing-masing.

Menambah kenyamanan berkendara, Mitsubishi XFORCE telah disematkan Dynamic Sound Yamaha Premium. Kolaborasi antara Mitsubishi – Yamaha ini bakal membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Dynamic Sound Yamaha terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan dan speaker coaxial dua arah di pintu belakang.

Dengan volume dan kualitas suara yang disesuaikan dengan kecepatan kendaraan, penumpang dapat menikmati mid dan high yang terdefinisi dengan baik dan bass yang dinamis, bahkan di jalan yang kasar sekalipun. Sound system premium ini juga menawarkan empat tipe suara yang dapat dipilih sesuai dengan selera musik dan suasana hati, yakni Lively, Signature, Powerful, dan Relaxing.

Kehadiran Dynamic Sound Yamaha ini untuk mengejawantahkan keinginan para musisi untuk menampilkan suara musiknya sebaik dan semurni mungkin seperti saat menonton pertunjukan di panggung. Dengan begitu, pengemudi atau penumpang Mitsubishi XFORCE bisa merasakan kualitas suara dan pengalaman mendengar musik berkelas meskipun di dalam mobil.

Tampilan desain pada Mitsubishi XFORCE menjadi daya tarik tersendiri lewat identitas desain New Generation Dynamic Shield yang merupakan desain ikonik khas Mitsubishi Motors pada Mitsubishi XFORCE. Para pengunjung menyebut eksteriornya super cakep, keren dan futuristik.

Terlebih, pada 5 Oktober lalu Mitsubishi XFORCE memenangkan penghargaan bertajuk “Good Design Awards 2023” yang di diselengarakan oleh Japan Institute of Design Promotion, atau institut desain promosi Jepang. Para dewan juri menyebut desain eksteriornya, dengan spakbor depan dan belakang yang sangat kuat memberikan kesan masif meskipun kendaraan ini berukuran kompak.

Bentuk lampu depan dan lampu kombinasi belakang, memancarkan daya tarik sebuah SUV canggih. Desainnya yang terstruktur baik dengan perpaduan warna, material, dan finishing (CMF) yang terampil pada interiornya, berhasil menciptakan kesan kegembiraan yang setara dengan profil eksternal. Penggunaan motif segi enam pada detail interior dan eksterior juga turut menambah rasa kesatuan pada desain kendaraan secara keseluruhan.

Desainnya menegaskan kesan kokoh dan memiliki performa tinggi. Lampu depan dan belakangnya memiliki desain Futuristic T-Shape Headlight berbentuk huruf T yang menambah kesan futuristik, keren dan kekinian.

Mitsubishi XFORCE juga disematkan fitur Auto Head Light yang memiliki fungsi mendeteksi cahaya. Sensor yang ada pada fitur ini akan membuat lampu menyala secara otomatis. Melengkapi desain eksteriornya, Stylish Rear Combination Light yang dipadukan dengan ban 18 inci menghasilkan profil kuat dari sebuah autentik SUV, membuat kendaraan ini terlihat kokoh.

Begitu masuk ke dalam, kabinnya terasa lega dengan interior yang modern dan mewah. Kenyamanan juga terasa pada kendaraan ini. Posisi duduk kursi penumpangnya lebar, bahkan muat untuk tiga penumpang dewasa. Ditambah lagi tiga head rest-nya yang membuat penumpang makin nyaman.

Posisi berkendara terasa nyaman dengan jok yang bisa diatur tinggi rendah. Setir pun sudah punya fitur tilt and teleskopik. Kendaraan ini dilengkapi horizontal axis instrument panel dengan white melange dan mocha interior anti kotor, floating console dan ambient lighting.

Tak hanya itu, kemewahan juga terpancar berkat keberadaan head unit digital berukuran 12,3 inci yang ditempatkan di bagian tengah dasbor. Head unit tersebut membantu pengendara mengakses berbagai hal, mulai dari informasi kendaraan, tekanan udara ban, kapasitas aki, perhitungan konsumsi bahan bakar, hingga penilaian cara berkendara.

Seperti head unit pada umumnya, perangkat itu juga bisa tersambung dengan berbagai perangkat lain, seperti smartphone secara wireless untuk Android Auto maupun Apple Carplay. Di bawah head unit itu terdapat AC dan sejumlah tombol pengaturan untuk mengoperasikan perangkat tersebut.

Mitsubishi XFORCE juga dilengkapi fitur Drive Mode. Dengan fitur ini, pengguna bisa berkendara dengan empat mode, yakni Normal, Wet, Gravel dan Mud. Fitur ini bisa dipakai oleh pengemudi pada berbagai kondisi jalan di manapun. Wet Mode menjadi fitur pertama yang disematkan pada model kendaraan Mitsubishi Motors.

Pada mode Normal, pengendara bisa memakainya untuk kondisi jalan normal. Mode Gravel, untuk jalan berbatu dan berkerikil. Sementara mode Mud, bisa dipakai ketika pengendara menemui jalan berlumpur.

Hal lain yang menjadi sorotan Mitsubishi XFORCE adalah fitur keselamatan pengendalian di jalan dan empat (4) airbags pada bagian driver, passenger dan side airbags. Kemudian beberapa fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang telah tersedia menjadi pelengkap keamanan Mitsubishi XFORCE.

Yakni, Active Stability Control (ASC) yang mampu membaca kecepatan roda jika terjadi gejala selip. Rem akan segera memberi bantuan pada roda dan akan membatasi output mesinnya ke roda. Kemudian fitur Hill Start Assist (HSA) untuk mencegah kendaraan merosot di jalan menanjak.

Ada lagi Blind Spot Warning (BSW), sensor radar yang berfungsi memperingatkan pengemudi ketika ada kendaraan yang mendekat. Tak hanya itu, disematkan pula fitur Rear Cross Traffic Allert (RCTA) yang membantu memberikan informasi akurat dan visibilitas belakang bagi pengemudi. Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang disematkan, dapat memonitor tekanan angin ban mobil oleh pengendara.

Berbagai kemudahan dan program penjualan bagi konsumen yang ingin membeli Mitsubishi XFORCE juga dihadirkan selama roadshow ke sejumlah wilayah di Indonesia. Mulai dari bunga rendah, Smart Cash Bunga 0 persen selama 1 tahun, gratis perawatan jasa dan suku cadang hingga 50 ribu Km/4 tahun, garansi kendaraan hingga 120.000 Km/4 tahun. Mitsubishi XFORCE tipe Ultimate CVT dijual di Makassar dengan harga Rp414.900.000 dan Exceed CVT Rp382.900.000. (*)