Beranda Politik Gagal di Pilkada, Tawaran Datang Bertarung di Pileg, Begini Respon IYL

Gagal di Pilkada, Tawaran Datang Bertarung di Pileg, Begini Respon IYL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Setelah kalah telak versi quick count di Pilkada Sulawesi Selatan, sejumlah elit parpol di tingkat nasional dikabarkan menawarkan ke Ichsan Yasin Limpo (IYL) maupun Andi Mudzakkar (Cakka) untuk maju menjadi caleg DPR RI di Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Bahkan, sebagian elit parpol, menawarkan di dapil apa saja keduanya ingin maju, pintu terbuka lebar. Mengingat, keduanya punya basis pendukung di masing-masing daerah pemilihan.

Ichsan saat dikonfirmasi, tidak menampik mengenai kabar tersebut. Termasuk dorongan dari aktivis LSM tingkat nasional yang menghendakinya maju menjadi caleg DPR RI.

“Itu benar ada beberapa pimpinan parpol menawarkan untuk menjadi caleg DPR RI,” kata Ichsan saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Senin (02/7/2018).

Ichsan menyampaikan terima kasih atas tawaran dan apresiasi tersebut. Namun untuk saat ini, pihaknya belum memutuskan sikapnya, apakah akan menerima tawaran tersebut atau tidak sama sekali.

Alasannya, ia tetap menghargai proses rekapitulasi atau tahapan pilgub yang masih berlangsung. Di samping itu, harus ada pertimbangan matang mengenai tawaran sejumlah pimpinan parpol dan tokoh yang berkiprah di tingkat nasional.

“Pada saatnya saya akan memberi jawaban dan sikap soal itu, Dik,” tambah Ichsan Yasin Limpo.

(pojoksulsel)