Beranda Olahraga Meksiko Minta Wasit Lebih Jeli Hadapi Neymar yang Suka Lebay

Meksiko Minta Wasit Lebih Jeli Hadapi Neymar yang Suka Lebay

Pemain timnas Brasil Neymar

POJOKSULSEL.com, MOSKOW – Penggawa Meksiko, Andres Guardado meminta wasit lebih jeli melihat permainan bintang Brasil, Neymar yang menurutnya sering bertingkah lebay alias berlebihan di lapangan.

Hal terebut disampaikan jelang laga Meksiko menghadapi Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Samara, Senin (2/7/2018) malam WITA.

Guardado menyebutkan, Neymar tipikal pemain yang suka melebih-lebihkan pelanggaran. Ia mencontohkan aksi bintang Paris Saint-Germain itu saat Brasil menghadapi Kostarika di fase grup.

Neymar terjerembab setelah berbenturan dengan bek Kostarika di dalam kotak penalti. Wasit pun menghadiahi penalti untuk Brasil, meski keputusannya itu diralat setelah meninjau VAR yang menunjukkan pemain termahal sejagat itu ternyata melakukan diving.

“Kami semua tahu siapa itu Neymar, tapi bukan saya atau tim kami yang menilainya, tapi wasit dan FIFA,” kata penggawa berusia 31 tahun itu seperti dikutip dari Goal.

“Kami tahu bahwa ia suka melebih-lebihkan pelanggaran, sering kali menjatuhkan dirinya, itulah gaya bermainnya dan orang yang bisa menghentikannya adalah wasit, bukan kami sebagai pemain,” ujarnya.

“Sekarang ada VAR dan mereka (para ofisial pertandingan) harus mengamati gayanya dan memahami bagaimana cara menanganinya,” tandasnya.

(is/pojoksulsel)