Beranda Olahraga Karier Iniesta Berakhir Seiring Kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2018

Karier Iniesta Berakhir Seiring Kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2018

Andrea Iniesta

POJOKSULSEL.com, MOSKOW – Andres Iniesta menutup karirnya di Tim Nasional Spanyol. Gelandang berusia 34 tahun tersebut menyatakan sikapnya setelah gagal di 16 besar Piala Dunia 2018.

Langkah Spanyol harus terhenti dan pulang lebih dulu setelah keok melawan Rusia di babak 16 besar, Minggu (1/7/2018) kemarin. Usai imbang 1-1 selama 120 menit, Spanyol akhirnya terdepak karena kalah 3-4 lewat drama adu penalti.

“Kenyataannya ini memang menjadi laga terakhir saya dengan Timnas Spanyol. Secara keseluruhan, ini mungkin jadi hari paling menyedihkan dalam hidup. Tapi terkadang semua tidak berakhir indah seperti yang Anda harapkan,” ungkap Iniesta yang dikutip dari Football Espana.

“Ini momen yang sulit saya lupakan. Saya pergi dengan perasaan tidak enak. Kami kesal karena gagal melangkah ke babak selanjutnya. Secara individu, ini bukan perpisahan yang bagus,” tambah sang pemain.

Meski demikian, karir Iniesta bersama Timnas Spanyol layak dikatakan sangat gemilang. Sebab dirinya ikut menjuarai Piala Dunia 2010, serta Piala Eropa 2008 dan 2012.

Setelah ini Iniesta akan fokus bersama klub barunya. Seperti diketahui, mulai musim 2018-2019 ia akan bermain di Liga Jepang dengan klub Vissel Kobe.

(is/pojoksulsel)