Beranda Politik TP Sapu Bersih Empat Kecamatan, Kaharuddin: Pilkada Sudah Usai Ini Kemenangan Rakyat

TP Sapu Bersih Empat Kecamatan, Kaharuddin: Pilkada Sudah Usai Ini Kemenangan Rakyat

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan di Kota Parepare telah rampung. Dari catatan hasil tersebut menunjukkan, empat kecamatan di Kota Parepare disapu bersih oleh pasangan calon (paslon) nomor urut satu, Taufan-Pangerang.

Pasangan nomor urut 1 ini mendapat perolehan suara 39.966 atau 51.2 persen. Sementara rivalnya, paslon Faisal-Asriadi (FAS) memperoleh 38.108 suara atau 48.8 persen. Selisih kedua paslon ini yaitu 1.858 suara atau 2.4 persen.

“Dari data rekapitulasi di tingkat kecamatan, di Bacukiki selisih 15 suara, Bacukiki Barat selisih 1.174 suara, Ujung selisih 46 suara, dan Soreang 622 suara.  Total selisih 1.858 suara,” ujar Kaharuddin Kadir, Ketua Tim Pemenangan TP dalam Konferensi Pers yang digelar di Cafe Gazzaz, Minggu, (1/7/2018).

Kaharuddin Kadir yang juga Ketua DPRD Parepare ini mengajak seluruh tim, baik dari paslon 1 dan 2 untuk saling merangkul.

“Pilkada sudah usai, saatnya kita berangkulan. Walau perbedaan pilihan dulu, namun sekarang mari kita berangkulan demi Parepare kita bersama,” pinta Ketua Harian DPD II Golkar Parepare ini didampingi seluruh saksi TP di setiap kecamatan.

Hal yang sama juga diungkap Rahmat Sjamsu Alam, salah seorang saksi di Kecamatan Ujung. Dalam proses rekapitulasi di tingkat kecamatan tersebut, kata dia, tak ada perubahan yang berarti.

“C1 masing-masing saksi, baik paslon 1 dan 2 semuanya sama dengan plano KPU,” ucap dia.

Dia juga mengatakan, data rekapitulasi DA1, tidak jauh berbeda dengan rilis yang diumumkan TP 28 Juni, lalu.

“Dari pertama kita sudah yakin bahwa kemenangan milik TP. Data rekapitulasi kecamatan tidak jauh berbeda dari yang kita umumkan sehari setelah pencoblosan,” terang Ato yang juga Wakil Ketua I DPRD Parepare ini.

Sebelumnya, paslon TP merilis real count dan quick count versi lembaga survei Celebes Research Centre dengan perolehan 51.27 persen atau dengan 39.321 suara, sementara FAS 48.73 persen atau 37.326 suara.

Sementara hasil rilis real count KPU melalui portal resmi KPU RI infopemilu.go.id juga tak jauh beda. Tertera, perolehan suara TP) 39.965 atau 51,19 persen. Sementara FAS 38.111 atau 48,81 persen. Selisih suara sebesar 1.854 atau 2,38 persen. (rilis)