Beranda Olahraga MotoGP Belanda: Sempat Terjatuh, Valentino Rossi Start di Baris Terdepan

MotoGP Belanda: Sempat Terjatuh, Valentino Rossi Start di Baris Terdepan

POJOKSULSEL.com, ASSEN – Valentino Rossi puas dengan hasil yang diperoleh dalam kualifikasi MotoGP Belanda. Meski sempat terjatuh pada sesi latihan, pada akhirnya pembalap Movistar Yamaha itu mencatatkan waktu terbaik ketiga pada kualifikasi di Sirkuit Assen, Sabtu (30/6/2018).

Dengan catatan waktu 1 menit 32,850 detik, The Doctor cuma kalah 0,059 detik dari Marc Marquez yang merebut pole position.

Rossi akan start dari baris terdepan dalam balapan MotoGP Belanda, Minggu (1/7/2018), bersama Marquez dan Cal Crutchlow. Posisi start ini memberi Rossi peluang yang cukup besar untuk menyudahi puasa kemenangannya di MotoGP yang sudah berlangsung setahun.

Rossi sebelumnya sempat mengalami crash di latihan bebas keempat. Rider Italia itu bersyukur kejadian tersebut tak mengganggu ritmenya.

“Saya sangat gembira akan start dari baris terdepan karena saya crash di FP4, jadi saya agak kehilangan feeling. Itu tak mudah, tapi saya melewati tiga lap dengan ban pertama dan mendapatkan lagi jalur balap saya dan ritme saya, dan setelahnya merupakan sebuah permainan menunggu,” kata Rossi di situs resmi Yamaha Racing.

“Semua orang menunggu, tapi saya ada di posisi bagus,” kata Rossi menambahkan.

Ia memprediksi, balapan di Sirkuit Assen akan berlangsung ketat. Sehingga, sangat penting mengawali balapan dari baris depan.

“Biasanya para pebalap terdepan sangat ketat, tapi akhir pekan ini lebih ketat lagi. Anda punya banyak pebalap dan tiga atau empat pebalap yang bisa bersaing memperebutkan kemenangan, jadi sangat penting untuk start dari baris terdepan,” tambahnya.

Rossi saat ini menempati peringkat kedua di klasemen sementara pebalap MotoGP. Ia tertinggal 27 poin dari Marquez.

“Sekarang kita tunggu saja untuk besok. Kami berharap cuacanya akan begini terus. Kami harus membenahi beberapa detail dan juga pilihan ban akan sangat penting, karena tiga pilihan yang ada tak terlalu buruk. Akan penting untuk menemukan cara yang pas,” kata Rossi.

(is/pojoksulsel)