Beranda Politik Pilkada Sudah Selesai, RSA: Warga Jangan Percaya Opini Menyesatkan Soal Kecurangan

Pilkada Sudah Selesai, RSA: Warga Jangan Percaya Opini Menyesatkan Soal Kecurangan

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Anggota Tim Pemenangan TP-Pangerang, Rahmat Sjamsu Alam, mengimbau masyarakat parepare untuk tidak mudah percaya dengan opini negatif kecurangan Pilkada yang di bangun di media sosial pasca rekapitulasi suara tingkat kecamatan.

“Warga jangan mudah percaya opini negatif yang terbangun di media sosial khususnya Facebook. Intinya, Pilkada Parepare sudah selesai. Dapat di pastikan paslon kami menang. Tinggal pengumuman sesuai dengan jadwal tahapan di KPU,” terang Rahmat Sjam, Minggu 1 Juli 2018.

Dia mengajak seluruh pihak untuk menghormati dan menerima hasil rekapitulasi yang dilakukan secara ketat di tingkat Kecamatan.

“Jangan mempengaruhi dan membingungkan masyarakat dengan isu yang menyesatkan. Mari kita hormati proses ini dan menerima keputusan nanti. Karena dari hasil rekap di TPS hingga ke Kecamatan semua sesuai dengan mekanisme. Ciptakanlah suasana damai di kota kita,” jelas Wakil Ketua I DPRD Parepare ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan di Kota Parepare telah rampung. Dari catatan hasil tersebut menunjukkan, empat kecamatan di Kota Parepare disapu bersih oleh pasangan calon (paslon) nomor urut satu, Taufan-Pangerang.

Pasangan nomor urut 1 ini mendapat perolehan suara 39.966 atau 51.2 persen. Sementara rivalnya, paslon Faisal-Asriadi (FAS) memperoleh 38.108 suara atau 48.8 persen. Selisih kedua paslon ini yaitu 1.858 suara atau 2.4 persen. (haerul amran /pojoksulsel)