Beranda Politik Alhamdulillah! Pilkada Aman, Tim TP: Tak Ada Pelanggaran di TPS

Alhamdulillah! Pilkada Aman, Tim TP: Tak Ada Pelanggaran di TPS

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Tim Pemenangan paslon nomor 1, Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) menanggapi ringan tudingan pihak-pihak yang mencoba mempermasalahkan penyelenggaraan Pilkada di Parepare.

Masalah kotak suara tak tersegel hingga kotak suara yang telat tiba dinilai tim TP terkesan mengada-ada. Hal ini diungkap Sekretaris Tim Pemenangan TP, Hamran Hamdani, Kamis, 28 Juni 2018, Malam.

“Kami menilai penyelenggaraan Pilkada berjalan aman dan normal. Tidak ada satupun laporan pelanggaran saat pemungutan suara di 300 TPS. Kalau ada pelanggaran, pasti saksi sudah keberatan, kan tidak ada,” tegas Hamran.

Nah, jika ada masalah pada proses distribusi kotak suara, lanjut mantan Ketua KPU Parepare ini, ranahnya adalah tanggung jawab penyelenggara dan pihak keamanan.

“Itu tugas dan tanggung jawab penyelenggara dan keamanan. Jangan lagi dikait-kaitkan dengan paslon, apa hubungannya,” tanya Hamran.

Liaison Officer (LO) Tim TP ini menekankan, paslon TP yang sudah unggul sesuai rekap data C1 plano, seharusnya ikut keberatan jika ada masalah pada proses distribusi kotak suara.

“Tapi kami tidak keberatan, bahkan ada hembusan isu kecurangan, siapa yang curang, kami dalam posisi menang. Makanya kami percayakan sepenuhnya proses distribusi kotak suara itu kepada penyelenggara dan keamanan,” tandas Hamran. (haerul amran/pojoksulsel)