Beranda Politik Jangan Main-Main, Tim Hukum Appi-Cicu Akan Awasi Penyelenggara dan ASN

Jangan Main-Main, Tim Hukum Appi-Cicu Akan Awasi Penyelenggara dan ASN

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tim Hukum pasangan calon Appi cicu akan melakukan pengawasan yang ketat selama berlangsungnya proses pencoblosan dan penghitungan di TPS hingga pengumuman resmi hasil penghitungan suara di KPU Makassar besok 27 Juni 2018.

Hal ini disampaikan saat tim hukum melakukan pertemuan di Kedai Papa Ong, Makassar, Selasa (26/06/18).

Ketua tim hukum Appi-Cicu Amirullah Tahir didampingi beberapa pengacara lainya menyampaikan dalam keterangan persnya bahwa tim hukum akan melakukan pengawasan terhadap penyelenggara dan ASN demi terwujudnya pilwalkot damai tanpa intervensi dari pihak manapun.

“Kita minta penyelenggara yaitu KPU dan Panwas melaksanakan tugas dengan baik, penyelenggara yang baik akan menghasilkan pemimpin yang baik,” jelas Amirullah Tahir.

Ulla, sapaanya, bahwa bentuk pengawasan yang dilakukan dengan menugaskan lima hingga sepuluh pengacara di tiap kecamatan kota Makassar yang terus berkoordinasi sesuai nomor kontak person tershare masing-masing.

“Ini untuk memantau jalannya pilkada dan dapat bertindak cepat apabila ada pelanggaran dan segera melaporkan semua kejadian pelanggaran,” tambah Amirullah Tahir.

Ulla menuturkan, Tim Hukum Appi-Cicu akan mobile dan bergerak cepat saat mendapatkan laporan pelanggaran atau kecurangan yang terjadi.

“Kalau ada pelanggaran dan kecurangan langsung kontak ke tim hukum Appi Cicu sesuai kecamatannya masing-masing, pasti segera ditindak lanjuti,” beber Ulla.

“Pelanggaran dan kecurangan itu bisa terjadi dilakukan oknum ASN bahkan penyelenggara KPU atau KPPS maupun dari Panwas juga kita awasi. Semua tim Appi-Cicu akan mengawal dan mengawasi proses tanpa ada pelanggaran sekecil apapun yang terjadi,” tutup Ulla.

(pojoksulsel)