Beranda Makassar Pilkada Serentak 2018 : Brimob dan TNI Patroli di Kota Makassar Malam...

Pilkada Serentak 2018 : Brimob dan TNI Patroli di Kota Makassar Malam Ini

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gabungan Personel Brimob dan anggota TNI Kodim 1408/BS melaksanakan patroli bersama, jelang pemilihan Pilkada serentak 27 Juni 2018 besok di Kota Makassar, Selasa (26/6/2018).

Patroli gabungan ini diawali dengan apel pengarahan yang dimpin oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar.

Hadir juga Dandim Makassar Kolonel Kav Otto Sollu, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan dan para PJU Polrestabes Makassar.

Kabag Ops Polrestabes Makassar Kompol Dwi Bachtiar mengatakan, personel gabungan TNI Polri memang harus mendapatkan pengarahan sebelum melakukan patroli terbuka.

Adapun personel Brimob yang melakukan patroli malam ini berjumlah 3 satuan setingkat kompi (SSK). Sementara dari TNI berjumlah 2 Satuan Setingkat peleton (SST).

“Tapi besok (red, Rabu) akn ditambah lagi 2 SSK dari Brimob,” kata Dwi Bachtiar.

Dari 5 SSK personel Brimob terdiri atas 2 SSK dari Satuan Brimobda Sulsel, 2 SSK Beimob dari luar daerah, dan 1 SSK Brimob dari Mako Kelapa Dua Mabes Polri.

Dwi Bachtiar mengungkapkan, ada dua hal yabga diamankan dalam patroli gabungan yakni, menjaga mengamankan Kantor KPU Makassar maupun TPS, dan memantau tempat-tempat berkumpulnya warga.

“Jangan sampai mereka memanfaatkan situasi yang sudah lagi ada, kegiatan demokrasi, mereka manfaatkan untuk melakukan hal negatif,” kata Dwi.

(muh fadly/pojoksulsel)