Beranda Politik Hargai Perbedaan, Komunitas Lintas Agama Serukan Pilih Appi-Cicu di Pilkada Makassar

Hargai Perbedaan, Komunitas Lintas Agama Serukan Pilih Appi-Cicu di Pilkada Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gelombang dukungan terhadap Calon tunggal di Pilkada Makassar Munafri Arifuddin – Andi Rachmatika Dewi (Appi – Cicu) makin tak terbendung.

Terbaru yakni dari Komunitas lintas agama di Sulawesi Selatan. Mereka menegaskan, dukungannya terhadap Appi – Cicu di Hotel Novotel Makassar, Rabu (20/6/2018) malam.

Komunitas tersebut, terdiri dari warga Tionghoa, Kristen, Katolik, Budha, Batak, Protestan dan lain sebagainya yang berdomisili di Kota Makassar.

“Kita disini menyerukan kepada komunitas masing-masing, untuk sama-sama menyukseskan Pilkada Makassar, sama-sama ki ke TPS untuk memilih Appi-Cicu,” ujar Angkawa mewakili sejumlah tokoh lintas agama itu.

Mereka yang hadir adalah, Rudy Ciputra perwakilan warga keturunan Tionghoa, Edwar Syamsudin Tionghoa Katolik, David Tionghoa Protestan, Angkawa Tionghoa, Jhanson Silaem Komunitas Kristen, P Siregar Batak Protestan dan sebagainya.

Alasan mendukung Appi Cicu tersebut, menurut mwreka yakni tak lain karena dasar pasangan itu terlihat sangat menghargai keberagaman di Kota Makassar.

“saya mengenal pak Appi, beliau adalah tokoh yang sangat menghargai oerbedaan, telah 15 tahun saya bersama beliau,” jelas Angkawa.

 

 

Selain deklarasi dukungan untuk Appi-Cicu, komunitas-komunitas ini juga menyatakan akan mendukung bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 1 Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz).

Di tempat yang sama, Jhanson menilai pasangan Appi-Cicu adalah gambaran calon pemimpin yang program kerjanya menyentuh seluruh kalangan masyarakat tanpa ada pembeda.

“Pokoknya Komunitas kami siap mendukung Appi-Cicu, yang program kerjanya sangat diterima oleh orang-orang di komunitas kami, karena kami sebagai warga minoritas, kita ingin sejahtera dan aman,” tegasnya.

Dalam kesempatan peryataan dukungan tersebut, mereka mengimbau kepada seluruh warga Kota Makassar untuk sama-sama menyukseskan pilwali dengan memenangkan Appi-Cicu.

(pojoksulsel)