Beranda Olahraga Lama Menggantung, Essien dan Persib Resmi Berpisah

Lama Menggantung, Essien dan Persib Resmi Berpisah

POJOKSULSEL.com, BANDUNG –  Manajemen Persib Bandung secara resmi mengakhiri kerja sama dengan Michael Essien. Mantan pemain Real Madrid itu harus berpisah dengan Persib Bandung karena kuota pemain asing di Liga 1 2018.

Nasib Essien memang sempat menggantung selama beberapa bulan. Namanya tidak masuk dalam skuat Maung Bandung lantaran kuota pemain asing sudah diisi oleh Ezechiel N Douassel, Jonathan Bauman, Bojan Malisic dan Oh In-kyun.

Dilansir laman resmi Maung Bandung, Essien telah sepakat untuk mengakhiri kontrak pada Selasa (5/6/2018) malam kemarin. Essien bertemu langsung Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Kedua belah pihak pun sepakat untuk mengakhiri kerja sama yang telah terjalin sejak Maret 2017 tersebut.

“Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik,” jelas Glenn Sugita di laman resmi klub.

Glenn pun tak lupa untuk berterima kasih kepada Essien yang telah memberi warna tersendiri bagi Maung Bandung. Apalagi Essien pun sangat paham soal putusan PT PBB untuk mengakhiri kerja sama di antara kedua belah pihak.

“Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Go-Jek Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini,” lanjut Glenn.

Sepanjang berkostum Persib, Essien mampu menyumbang 5 gol. Pemain asal Ghana yang murah senyum ini pun menjadi idola Bobotoh berkat aksi-aksi kocaknya di luar lapangan.

Essien pun mampu membuat suasana latihan tidak kaku melalui tingkah lakunya yang memancing gelak tawa rekan-rekannya.

“Semoga perpisahan dengan Essien ini tetap membawa hikmah untuk Persib dan Bobotoh ke depannya,” pungkas Glenn.

Persib memang terpaksa tidak menggunakan jasa Esssien meski kontraknya masih berjalan. Regulasi di Liga 1 yang hanya mengizinkan penggunaan 4 pemain asing jadi penyebabnya.

Didukung kebutuhan pelatih Mario Gomez yang ingin menambah tajam lini dengan dengan kehadiran pemain asing, Essien pun akhirnya harus rela terdepak. Kini, Essien dan Persib resmi berpisah secara baik-baik.

(is/pojoksulsel)