Beranda Makassar Legislator Makassar Lain Buat Mosi Tak Percaya, Wahab Malah Dukung Langkah Danny

Legislator Makassar Lain Buat Mosi Tak Percaya, Wahab Malah Dukung Langkah Danny

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rencana Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk melakukan mutasi dan menon-aktifkan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), mendapat support dari Legislator Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar itu mengatakan, langkah Danny Pomanto untuk melakukan Plt memang menjadi kebutuhan pemerintah Kota Makassar kedepan.

“Saya mendukung langkah Pak Danny melakukan itu, karena selama ini pelayanan publik kita terkesan menurun.
Sehingga Pak Danny harus melakukan mutasi,” kata Wahab diruang kerjanya, Rabu (6/6/2018).

Wahab Tahir menjelaskan, pada saat Wakil Wali Kota, Syamsu Rizal menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, langsung mengeluarkan kebijakan untuk melakukan pengisian jabatan yang lawan.

Sehingga, kata Wahab, ada indikasi pelanggaran hukum administrasi yang dilakukan Deng Ical. Apalagi, ada merangkap jabatan jadi kinerja pemerintah kota selama ini tidak efektif.

“Silahkan pak danny melakukan mutasi, agar tingkat kinerja dan pelayanan publik tidak menurun seperti yang laku-lalu,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Wahab juga menimbau kepada para SKPD yang dimutasi agar tidak berkecil hati. “Saya imbau kepada camat jangan baperlah. Karena kan belum ada surat keputusan resmi keluar,” demikian Wahab.

Sikap Wahab tersebut, justru kontradiksi dengan agenda sederet legislator Makassar yang akan membuat Mosi tak percaya terhadap Danny atas rencana Penon-aktifan sederet SKPD tersebut.

(pojoksulsel)