Beranda Hiburan Kissa UIN Makassar Gelar Pementasan Teater

Kissa UIN Makassar Gelar Pementasan Teater

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Komunitas Seni Adab dan Humaniora (Kissa) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar pementasan teater di LT. Kampus UIN Alauddin Makassar, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu, 2 Juni 2018.

Pementasan Kissa kali ini mengusung tema ‘nama adalah janji dan janji harus ditepati’. kegiatan dihadiri oleh 100 peserta dari kalangan dosen dan mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Pementasan dalam teater Kissa tersebut berjudul Lelaki bernama Rani. Teater tersebut disutradarai oleh Faldiah Ulfa Baharu.

Terdapat dua tokoh utama dalam pementasan teater ini yakni, Rani dan Rima. Rani adalah sosok yang selalu tergambar dalam pikiran Rima, namun tak nyata adanya.

“Rani mengidap penyakit sikopak, yang juga merindukan kasih sayang seorang lelaki yang bisa menyanginya,” ujar Faldiah Ulfa Baharu.

Faldiah Ulfa Baharu mengatakan, tujuan diadakannya pementasan teater di LT kampus tersebut, guna sebagai persiapan Kissa yang akan menjadi tuan rumah dalam Festival Teater Mahasiswa Indonesia.

“Ini sebagai bentuk penggalangan dana untuk kegiatan tersebut,” tandas Faldiah Ulfa Baharu

Laporan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Semester 4 Saparuddin.