Beranda Sulsel Cross On UIN Alauddin Laksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja

Cross On UIN Alauddin Laksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja

POJOKSULSEL.com, GOWA – Creativity Of Science Communication (Cross On) UIN Alauddin Makassar melaksanakan pelantikan dan rapat kerja di Sekretariat Ilmu Komunikasi (IKOM) angkatan 2015 di BTN Saumata Indah J/15, Sombaopu, Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni hari Sabtu dan Minggu, 2 – 3 Juni 2018. Tema yang diusung dalam pelantikan dan rapat kerja adalah menuju Cross On berkualitas.

Ketua Panitia pelantikan dan rapat kerja, Nurul Amalia Arifin menjelaskan tema yang diusungnya bahwa, Cross On tidak membutuhkan kuantitas tapi kualitas untuk periode sekarang dan periode yang akan datang.

“Tema yang kami usung mempunyai makna yang dimana Cross On saat ini tidak lagi mengutamakan kuantitas tetapi akan lebih berfokus pada kualitas” kata Nurul dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Cross On UIN, Kamarul berharap agar, program kerja yang akan dibuat dan di sepakati harus mengedepankan pertanggung jawaban untuk merealisasikannya.

“Dalam artian lebih baik  program kerja yang disepakati sedikit tapi dapat terlaksana dibandingkan dengan program kerja yang banyak tetapi tidak dapat terlaksana secara keseluruhan” kata dia.

Dewan senior Cross ON Ramdhan Akbar memberikan wejangan kepada pengurus Cross On yang telah dilantik.

Ramdhan mengatakan, keberhasil suatu kepengurusan bukan diukur dari banyaknya program kerja yang dirumuskan. Tapi, keberhasilan dalam kepengurusan sebuah organisasi itu ditentukan dengan tercapainya program kerja yang telah dibuat dan disepakati.

“Untuk kepengurusan yang akan datang saya harapkan dapat mempertanggung jawabkan apa yang telah dibuat,” kata Ramdhan.

Penulis : Andi Misda Aryanto M, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Semester 4 UIN Alauddin Makassar.