Beranda Sulsel Pj Gubernur: Parepare Masuk Zona Aman Pilkada

Pj Gubernur: Parepare Masuk Zona Aman Pilkada

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono berbicara tentang kondisi Pilkada di Sulsel, khususnya Parepare.

Parepare menurut dia, sudah aman, semua masalah sudah selesai.

Termasuk masalah beras sejahtera (Rastra) yang sempat berpolemik, Soni menekankan, sudah selesai, tidak ada lagi masalah.

“Parepare, sudah tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi, semua sudah selesai. Tinggal masyarakat memilih mana yang terbaik. Tidak ada lagi proses sengketa hukum yang perlu dikhawatirkan, karena waktu sisa dua tiga minggu lagi Pilkada,” tegas Soni usai buka puasa bersama Pjs Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, Forkopimda, pejabat lingkup Pemkot Parepare, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum di rumah jabatan wali kota Parepare, Sabtu, 2 Juni 2018. Kemarin.

Di Sulsel, kata Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini, secara umum kondusif. Makassar dan Sidrap yang sebelumnya masuk zona merah, lalu Palopo dan Parepare zona kuning, secara perlahan mulai masuk zona hijau atau aman.

“Namun demikian, selaku Gubernur Sulsel bersama Forkopimda kami sepakat untuk tetap waspada. Kewaspadaan harus terus ditingkatkan, karena titik rawan itu adalah sebelum, saat pelaksanaan, dan setelah pelaksanaan Pilkada,” tandas Pj Gubernur.

Sementara itu, Pjs Wali kota Parepare Lutfhi Natsir menyambut rasa syukur hal tersebut. Menurut Luthfi, apa yang di harapkan semua pihak untuk penyelenggaraan pilkada damai adalah
harapan pemerintah juga.

“Tentu harapam kami bagaimana penyelenggara pilkada berjalan aman dan kondusif. Kami yakin di Parepare aman,” ungkap dia. (sps / pemkotpare pojoksulsel).