Beranda Olahraga Robert Alberts Sebut Madura United Ibarat Real Madrid

Robert Alberts Sebut Madura United Ibarat Real Madrid

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menilai para pemain Madura United kaya akan pengalaman. Bahkan pelatih asal Belanda itu meilai Madura United seperti Real Madrid.

PSM Makassar akan menjamu Madura United pada laga lanjuta Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (30/5/2018). Untuk itu, Robert meminta seluruh pemainnya agar mewaspadai seluruh pemain Laskar Sapih Kerrab.

Robert menilai Madura United adalah tim yang memiliki mental dan pemain berpengalaman. Sehingga mereka akan segera bangkit usai menelan kekalahan menyakitkan 0-6 di laga tandang terakhirnya kontra Persipura Jayapura.

“Tim ini salah satu tim yang mempunyai pemain dengan pengalaman paling besar di liga ini. Dan orang-orang yang ada di dalamnya sudah pernah mengalami periode buruk seperti ini,” papar Robert.

Menurut Robert, Madura United layaknya Real Madrid lantaran mayoritas pemain mereka sudah sering menghadapi situasi sulit di sepak bola Tanah Air.

“Madura United mempunyai pengalaman itu sama seperti Madrid. Berbeda dari Liverpool saat main di final, mereka cuman satu pemainnya yang sebelumnya bermain di final. Sementara Madrid mungkin ada 15 pemainnya sudah bermain di final. Dan pengalaman itu bukan suatu hal yang bisa dibeli,” ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu sendiri mengatakan kekalahan telak Madura United di kandang Persipura akibat faktor kebugaran tim dan absennya beberapa pemain inti seperti Fabiano Beltrame, Rafael Maitimo, dan Greg Nwokolo.

“Itu pertandingan pertamanya di bulan Ramadan dan beberapa pemain inti mereka absen. Saya kira itu hanya hari buruknya Madura,” belanya.

Meski demikian, Robert menegaskan timnya tetap menincar poin penuh demi mempertahankan eksistensi di papan atas. Pasalnya selisih poin tim papan atas dan papan bawah hanya beda tipis.

Lima tim papan atas saat ini termasuk PSM dan Madura United punya poin sama yakni 17 poin. Sementara jarak tim papan atas ke peringkat 17 yang dihuni PSIS Semarang hanya 6 poin.

(is/pojoksulsel)