Beranda Olahraga Gegara Tato di Kaki, Sterling Diminta Tinggalkan Timnas Inggris

Gegara Tato di Kaki, Sterling Diminta Tinggalkan Timnas Inggris

POJOKSULSEL.com – Tato Winger Timnas Inggris, Rahem Sterling menuai kontroversi. Gegara tato itu,sejumlah pihak meminta agar Sterling dikeuarkan dari Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sterling punya sebuah tato senapan di betis kaki kanannya. Menurut Sterling, tato tersebut punya arti mendalam bagi dirinya.

Tato senapan ini terungkap ke publik saat gelandang Manchester City ini mengunggah foto di akun Instagram pribadinya. Tampak dalam foto tersebut ada tato senapan otomatis M16 di betis kaki kanannya.

Kontan tato ini mendapat respons negatif dari para kelompok antisenjata api di Inggris. Bahkan, kelompok Mothers Againts Guns dengan tegas meminta tato tersebut dihapus. Jika tidak, Sterling diminta dikeluarkan dari Timnas Inggris yang akan tampil d Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Tato tersebut sangat menjijikan. Sangat tidak bisa diterima. Kami ingin tato tersebut dihapus atau ditutup dengan tato yang berbeda. Dia telah menjadi role model, tapi malah memilih senjata,” ucap Lucy Cope dari Mothers Againts Guns dikutip The Sun.

Namun, tampaknya Sterling tak akan menghapus tato yang telah memicu kontroversi tersebut. Karena, menurut pengakuannya, tato tersebut justru menjadi pengingat dirinya untuk tidak pernah mendekati atau bahkan menggunakan senjata api.

“Ketika saya berumur 2 tahun, ayah saya meninggal karena senjata api, saya pun berjanji kepada diri saya untuk tidak pernah menyentuh sebuah senjata api sepanjang hidup saya. Saya memasang (tato) di kaki kanan, jadi ini punya arti mendalam dan masih belum berakhir,” respons Sterling melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (28/5).

Tato tersebut punya arti mendalam bagi Sterling. Menurut penelusuran BBC, ayah Sterling memang dibunuh di Kingston, Jamaika, saat Sterling masih kecil.

(is/pojoksulsel)