Beranda Olahraga Cedera Cukup Parah, Mohamed Salah Bisa Absen di Piala Dunia 2018

Cedera Cukup Parah, Mohamed Salah Bisa Absen di Piala Dunia 2018

POJOKSULSEL.com, KIEV –
Mohamed Salah dikabarkan tidak bisa memperkuat timnas Mesir di Piala Dunia 2018 karana cedera dislokasi bahu pada Final Liga Champions 2017-2018, Minggu (27/5) dini hari tadi. Hal ini tentu saja menjadi mimpi buruk bagi Mohamed Salah.

Penyerang Liverpool itu ditarik keluar saat waktu pertandingan baru berjalan sekitar 30 menit. Dia mengalami cedera bahu usai dilanggar kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Salah diganti Adam Lallana dan meninggalkan lapangan dengan menangis.

Cedera ini langsung menjadi perhatian publik. Pasalnya, penyerang asal Mesir ini bisa jadi terancam gagal tampil di Piala Dunia 2018. Terutama jika menilik komentar dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga.

“Ini benar-benar sebuah cedera serius,” ungkap Klopp, dilansir BBC. “Dia saat ini sudah menjalani pemeriksaan X-ray di rumah sakit. Masalah yang dialaminya antara tulang selangka atau (dislokasi) bahu. Ini bukan sesuatu yang bagus,” tambahnya.

Kalau ternyata Salah mengalami dislokasi bahu, dapat dipastikan dia tak akan bisa tampil di Piala Dunia 2018. Sebab, cedera ini butuh waktu sembuh antara 12-16 minggu. Sementara Piala Dunia 2018 akan berlangsung dalam tempo 18 hari lagi.

“Sebuah cedera dislokasi bahu butuh waktu antara 12 hingga 16 minggu untuk sembuh, setelah tulang bahu sudah ditempatkan di posisi semula,” demikian keterangan di laman NHS.

Meski demikian, pihak Asosiasi Sepak Bola Mesir tetap optimistis bintang mereka bisa cepat sembuh. Menurut unggahan di akun Twitter resmi Timnas Mesir, @Pharaos, Mo Salah hanya mengalami masalah di otot ligamen bahu kirinya.

Pihak Timnas Mesir yakin kalau Mo Salah sudah kembali fit dalam 2 minggu ke depan. Terutama siap tempur melakoni laga pertama Mesir melawan Uruguay pada 15 Juni 2018.

Salah memang menjadi tumpuan Liverpool sepanjang musim ini. Torehan 44 gol yang dilakukannya sepanjang musim ini di seluruh kompetisi menjadi bukti sahih ketergantungan Liverpool terhadap dirinya. Tak heran jika serangan Liverpool langsung drop usai Salah ditarik keluar.

Begitu pula di Timnas Mesir. Keberadaan Saah seolah jaminan dan menjadi pendongkrak kepercayaan diri seluruh skuad. Kini seluruh warga Mesir harap-harap cemas terhadap kondisi Mo Salah.

(is/pojoksulsel)