Beranda Olahraga Jurgen Klop Sedih Karius Lakukan Blunder Dua Kali

Jurgen Klop Sedih Karius Lakukan Blunder Dua Kali

POJOKSULSEL.com, KIEV – Kiper Liverpool, Loris Karius menjadi sosok yang paling banyak disorot pada kekalahan timnya di Final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Karius tampil buruk di bawah mistar gawang Liverpool. Sang kiper tercatat melakukan blunder dua kali sehingga The Reds tumbang ditangan Real Madrid dengan skor 3-1.

Sang manajer, Jurgen Klopp pun tak sanggup menyembunyikan kekecewaannya atas performa minor sang kiper. Ia sanga menyayangkan apa yang dilakukan Karius itu.

“Apa yang bisa saya katakan?” kata Klopp kepada BT Sport seperti dikutip dari Goal. “Loris tahu (kesalahannya) itu. Semua orang juga tahu,” tambahnya.

“Sungguh disayangkan itu terjadi di laga seperti ini, di musim seperti ini, saya ikut bersedih untuk dia. Ini tentu sangat sulit untuk melenyapkan kejadian buruk ini dalam pikirannya,” ungkapnya.

Di pertandingan kontra sang petahana, Karius yang dipercaya sebagai starter melakukan dua kali kesalahan fatal yang berbuah gol untuk Madrid.

Pertama saat Karius coba melempar bola jauh saat dihadapannya masih berdiri Karim Benzema. Sontak saja, Benzema sigap memotong bola lemparan Karius itu untuk kemudian berbelok arah menggelinding ke gawangnya.

Blunder kedua terjadi saat Karius gagal menghalau sepakan keras Gareth Bale dari luar kotak penalti. Karius yang sudah mampu membaca arah bola menepisnya namun bola justru jatuh di dalam gawangnya.

Liverpool pun harus menyerah 1-3 di laga itu sekaligus gagal mematahkan dominasi Real Madrid di kontes tersebut yang berhasil juara untuk ketiga kalinya secara beruntun.

(is/pojoksulsel)