Beranda Sulsel Wabup Irwan Imbau Warga Tegakkan Sholat Jamaah di Masjid

Wabup Irwan Imbau Warga Tegakkan Sholat Jamaah di Masjid

POKOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menghimbau jamaah masjid Al Muttaqin Desa Cendana Hitam Timur Kecamatan Tomoni Timur untuk tetap teguh melaksanakan sholat berjamaah dimasjid.

Menurut Irwan, disetiap kesempatan saat melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan, dirinya selalu mengingatkan masyarakat agar menegakkan sholat berjamaah lima waktu di Masjid. Pasalnya kata Irwan, setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT dihari kemudian.

“sebagai pemimpin, saya juga punya tanggung jawab untuk mengingatkan masyarakat khususnya umat muslim agar melaksakan sholat lima waktu di Masjid. Ibaratnya seperti ini, biarlah terkesan dipaksa masuk surga daripada langsung masuk ke Neraka,” katanya, Sabtu (26/05/2018)

“Sholat itu ibadah yang paling utama dan paling pertama di hisab dihari kemudian. Bila ibadah sholat kita baik maka beruntunglah kita, namun jika sholat kita tidak diterima maka kita termasuk orang-orang yang gagal sebagaimana hadis Nabi. Itulah mengapa saya selalu mengingatkan pentingnya ibadah sholat ini,” tambah Irwan.

Selain mengingatkan pentingnya sholat berjamaah, Irwan juga menyampaikan beberapa capaian program pemerintah baik disektor pendidikan, kesehatan, infrastuktur dan sektor prioritas lainnya sebagaimana tujuan safari ramadhan ini.

“Saya mengajak masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada pemerintah. Memang masih banyak harapan yang belum diwujudkan namun secara bertahap sesuai yang direncanakan dalam RPJMD, akan kita capai secara bertahap,” kuncinya.
(Tommy Setiawan/pojoksulsel)