Beranda Politik Agus – TBL Akan Naikkan Status Rumah Sakit, Begini Caranya

Agus – TBL Akan Naikkan Status Rumah Sakit, Begini Caranya

POJOKSULSEL.com, WAJO – Salah satu bentuk keseriusan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo adalah memperhatikan fasilitas, sarana dan prasarana kesehatan, yaitu mengubah status rumah sakit tipe C menjadi B.

Itu diungkapkan Agus, dihadapan warga Kelurahan Paria, Kecamatan Majauleng, kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, dalam rangka sosialisasi dan kampanye dialogis, pasangan nomor urut 2 pada Pilgub Sulsel 2018.

Selama perjalanan karir Agus di legislatif yang dimulai pada usia 39 tahun, dilanjutkan dengan wakil gubernur 10 tahun di Sulawesi Selatan, itu sudah menjadi bukti keterlibatan membangun provinsi ini.

Agus pun menegaskan, bersama Tanribali Lamo, dengan keseriusan, memperbaiki kinerja seluruh aparat pemerintah, mengoptimalkan, dan meningkatkan pelayanan di rumah sakit.

“Kami, saya dan Pak Tanri, tidak ingin ada masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan, yang tidak bisa berobat ke rumah sakit. Rumah sakit semua daerah punya potensi dan sumber daya yang bagus, sehingga seyogyanya, tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa terlayani di rumah sakit, karena aksesnya pun mudah” urai Agus.

Tidak hanya itu kata Agus menegaskan, tidak ada hal yang mustahil selama pemimpin mau memperbaiki pelayanan di wilayahnya. “Kita akan meningkatkan kualitas layanan kesehatan, dari rumah sakit tipe C menjadi tipe B statusnya,” kata Agus.

Menurut Agus, kenaikan status rumah sakit membutuhkan peningkatan ragam fasilitas kesehatan dan sumber daya manusia. Makanya, pada saat terpilih jadi pemimpin Sulsel, akan ada tentunya, perbaikan infrastruktur di rumah sakit dan penambahan dokter spesialis.

(gun/pojoksulsel)