Beranda Politik Usai Debat Sesi 3 di Jakarta, Agus Lanjut Sisir 14 Lokasi di...

Usai Debat Sesi 3 di Jakarta, Agus Lanjut Sisir 14 Lokasi di Wajo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Cagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang langsung melanjutkan kampanye dialogis di Kabupaten Wajo, setelah sesi debat kandidat 3. Agus AN yang tiba di Bandara Hasanuddin Makassar, Kamis (10/5/2018) langsung melanjutkan perjalanan ke Wajo.

Di Wajo, Agus AN akan menemui masyarakat di 14 titik hingga ke pelosok. Hal ini dilakukan Agus AN untuk memaksimalkan sisa waktu kampanya dialogis.

Untuk melakukan kampanya pada 14 tirik di Wajo, Agus AN akan bermalam hingga Jumat (11/5/2018) besok.

Seperti biasanya, Agus AN akan tetap memaparkan program Fokus Tuntas sebagai program prioritas jika nanti terpilih sebagai Gubernur Sulsel.

“Kita lanjutkan perjuangan kita. Terus paparkan program fokus tuntas untuk menyampaikan program yang menjadi kebutuhan masyarakat Sulsel untuk menjadikan Sulsel yang lebih Bagus,” kata Agus AN.

Program fokus tuntas ala pasangan Cagub Cawagub nomor 2 ini mengusung 9 poin pembangunan Sulsel berkelanjutan, bermartabat, dan berbudaya.

Beberapa poin di antaranya adalah membangun infrastruktur jalan starategis provinsi 500 kilometer. Jalan strategis baru ini akan menghubungkan kawasan Latimojong, Bulusaraung dan Bawakaraeng.

Kemudian, menghadirkan 50 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) unggulan gratis yang lulusannya bisa langsung bekerja. SMK unggulan ini akan memperhatikan sektor unggulan setiao daerah.

Perogram lain adalah menyediakan dana Rp2 triliun untuk pengembangan wirausaha di seluruh pedesaan di Sulsel. Begitu juga penyediaan uang Rp2 triliun, untuk pembangunan sosial keagamaan bagi masyarakat berkeadilan dan berkeadaban.

Di bidang kesehatan, pihaknya akan menghadirkan 5 rumah sakit rujukan baru provinsi. Pasangan Sulsel Bagus ini juga akan melakukan rekrutmen dan promosi jabatan secara transparan untuk memastikan pemerintahan yang profesional bersih tanpa KKN.

(fly/pojoksulsel)