Beranda Politik Hari Ini, Debat Kedua Pilkada Palopo

Hari Ini, Debat Kedua Pilkada Palopo

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Debat terbuka Pilwakot Palopo akan digelar untuk kedua kalinya pada Selasa, 8 Mei 2018 sore. Debat yang dilaksanakan di Saodenrae Convention Centre (SCC) Palopo, ini akan membahas Strategi Rencana Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kebudayaan Kota Palopo.

Dipandu oleh Konsultan Manajemen Pemerintah Daerah yang sekaligus Putra daerah Tana Luwu , Drs Baharuddin Solongi,M.Si. Debat juga akan menghadirkan lima panelis. KPU Palopo masih merahasiakan nama kelima panelis tersebut.

“Tema kali ini adalah Strategi rencana pembangunan Lingkungan hidup dan kebudayaan Kota Palopo. Lima panelis kami tentunya expert di bidangnya,” kata Komisioner KPU Faisal Musatafa kepada wartawan, usai rapat persiapan pelaksanaan debat jilid 2 di Ruang data, Mapolres Palop, Senin (7/5/2018).

Nama panelis sengaja dirahasiakan untuk menjaga independensi serta menjaga kerahasiaan pertanyaan yang akan diajukan. KPU memastikan para panelis telah menandatangani pakta integritas.

“Panelis menandatangani pakta integritas, untuk menjaga independensi, profesionalitas, menjamin kerahasiaan materi yang disampaikan,” ujar dia.

Debat yang disiarkan Live Celebes TV ini akan berlangsung selama satu setengah jam, mulai pukul 16.00 WITA. Debat dibagi menjadi enam segmen dengan lima kali jeda iklan.

Adapun debat Pilwalkot Palopo diikuti oleh dua pasangan calon . Paslon nomor 1 yakni Drs H.Muhammad Judas Amir -Ir H.Rahmat Masri Bandaso serta paslon nomor 2 DR.H Akhmad Syarifuddin Daud, M.Si – Budi Sada.

(bayu/pojoksulsel)