Beranda Olahraga Madrid Lolos ke Final Liga Champions, Benzema Ukir Rekor

Madrid Lolos ke Final Liga Champions, Benzema Ukir Rekor

POJOKSULSEL.com – Striker Real Madrid berkebangsaan Prancis, Karena Benzema mencetak rekor kala timnya memastikan lolos ke final Liga Champion Eropa, setelah ditahan imbang Bayern Muenchen 2-2 pada leg kedua yang dihelat di Stadion Santiago Bernabeu. Madrid lolos dengan agregat 4-3, Selasa (1/5/2018).

Sebelnya, El Real menang 2-1 atas Bayern Muenchen di Allianz Arena. Dua gol Madrid di leg kedua semifinal dicetak Karim Benzema pada menit ke-11 dan 46′. Sementara gol Munchen dicetak Joshua Kimmich (3′) dan James Rodriguez (63′).

Gol-gol Benzema tersebut bisa menjadi pembuktian penyerang 30 tahun itu kepada para pengkritiknya. Di musim ini Benzema kesulitan mencetrak gol. Total hanya 11 gol dibuatnya di sepanjang musim ini. Meski begitu, dua golnya di semifinal sukses membuat Benzema menjadi pahlawan Si Putih karena mengantarkan klub tersebut ke final Liga Champions.

Dengan tambahan dua gol tersebut Benzema total sudah mencetak empat gol di semifinal. Dikutip dari Marca, pencapaian Benzema tersebut menyamai catatan gol Lionel Messi di Liga Champions.

Gol pertama Benzema di semifinal Liga Champions terjadi pada musim 2012/2013 ketika membobol gawang Borussia Dortmund.

Penyerang asal Perancis itu melanjutkan catatannya di empat besar Liga Champions dengan mencetak gol ke gawang Munchen di semifinal 2013/2014. Setelah itu Madrid dua kali mencapai semifinal (2015/2016 dan 2016/2017), tapi Benzema gagal menyarangkan bola ke gawang lawan.

Sementara, Lionel Messi mencetak empat gol tersebut di dua laga semifinal. Pertama saat membobol dua gol ke gawang Real Madrid pada 2010/2010, dan dua gol lainnya dibukukan Messi ke gawang Munchen pada musim 2014/2015.

Kendati demikian, rasio gol Benzema masih lebih baik dibanding milik Messi. Pasalnya, Benzema mencetak empat gol dalam total 12 laga semifinal. Itu berarti Benzema memiliki rata-rata 0,33 gol per pertandingan semifinal.

Sedangkan Messi mencetak empat gol itu dalam 13 laga semifinal, yang berarti rasio gol penyerang Barca itu di setiap laga semifinal hanya 0,3 gol.

(pojoksulsel)