Beranda Politik Hardiknas, Ini Imbauan Nurdin Abdullah

Hardiknas, Ini Imbauan Nurdin Abdullah

nurdin Abdullah

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Calon gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menuliskan imbauan ke seluruh masyarakat Sulsel terkait peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), hari ini.

Imbauan itu beredar melalui pesan WA dan sejumlah grup WA. Inti dari pesan konstestan nomor urut 3 itu, yakni pentingnya menjaga nilai-nilai kearifan lokal sejak dini. Berikut kutipan lengkap tulisan Nurdin Abdullah:

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018, Harus kenjadi momentum pentingnya menanamkan nilai nilai kearifan lokal sebagai bagian dari pendidikan nasional.

Generasi muda Sulawesi Selatan harus mampu menanamkan pada dirinya akan nilai nilai kearifan lokal, seperti nilai nilai Siri’ na Pacce, Sipakainge dan Sipakalebbi.

Sejak dini semua itu harus kita tenamkan pada generasi muda agar kedepan mereka tidak menjadi calon pemimpin yang menghalalkan segala cara dalam meraih kekuasaan, Cara cara yang menghalalkan segala cara itulah yang memicu terjadinya konflik sosial di masyarakat.

Agar kedepan mereka menjadi generasi yang punya malu akan busuknya korupsi. Agar mereka mejadi generasi yang saling mengingatkan dan bukan generasi yang saling menjatuhkan.

Kedepan Propinsi Sulawesi Selatan akan menjadi daerah yang hebat karena kualitas manuasianya yang mampu menanamkan nilai nilai kearifan lokal pada masyarakatnya, itulah Makna pendidikan Nasional yang sebenarnya.

Selamat Hari Pendidikan Nasional

2 Mei 2018

Prof. Dr. HM. Nurdin Abdullah M.Agr